Kamis 18 Mar 2021 16:13 WIB

Israel Bongkar Paksa Ruang Peternakan Dekat Hebron

Ruang tersebut adalah satu-satunya sumber mata pencaharian penduduk Palestina di Hebr

Rep: Mabruroh/ Red: Esthi Maharani
Pasukan Israel di Hebron, Tepi Barat, Palestina.
Foto: WAFA
Pasukan Israel di Hebron, Tepi Barat, Palestina.

IHRAM.CO.ID, HEBRON -- Pasukan Israel pada Rabu (17/3) pagi membongkar dan menyita ruang peternakan, timur kota Yatta, selatan kota Hebron, Tepi Barat yang diduduki. Ruang tersebut adalah satu-satunya sumber mata pencaharian penduduk Palestina di Hebron.

Koordinator Komite Perlindungan dan Keteguhan di Masafer Yatta, Fuad al-'Amour mengatakan, bahwa pasukan Israel menerobos masuk ke al-Fakhit, timur Yatta, di mana mereka membongkar ruang peternakan yang terbuat dari timah dan menyitanya. Al-Fakhit adalah salah satu dari 19 dusun yang membentuk Masafer Yatta, yang mata pencaharian utamanya bergantung pada peternakan.

Terletak di Area C Tepi Barat, di bawah kendali penuh administrasi dan militer Israel. Daerah tersebut juga telah berulang kali menjadi sasaran pelanggaran Israel oleh para pemukim dan tentara yang menargetkan sumber utama kehidupan mereka.

"Itu telah ditetapkan sebagai zona militer Israel tertutup untuk pelatihan sejak 1980-an dan karenanya disebut sebagai Zona Tembak 918," kata Fuad dilansir dari Wafa, Rabu (18/3).

 

Pelanggaran Israel terhadap daerah tersebut termasuk pembongkaran kandang hewan, rumah dan bangunan tempat tinggal. Penerbitan izin konstruksi oleh Israel untuk warga Palestina lokal di daerah tersebut tidak ada.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement