Ahad 28 Mar 2021 16:05 WIB

PBNU Minta Umat Tetap Jaga Kedamaian

Ummat muslim, Katolik, Kristen dan lainnya untuk tetap menjaga kedamaian,

Rep: Andrian Saputra/ Red: Esthi Maharani
Petugas kepolisian berjaga di lokasi dugaan bom bunuh diri di depan Gereja Katedral Makassar, Sulawesi Selatan, Ahad (28/3)
Foto: ANTARA FOTO/Abriawan Abhe
Petugas kepolisian berjaga di lokasi dugaan bom bunuh diri di depan Gereja Katedral Makassar, Sulawesi Selatan, Ahad (28/3)

IHRAM.CO.ID, JAKARTA -- Ketua PBNU, KH. Marsudi Syuhud memberikan pernyataan terkait aksi bom bunuh diri yang terjadi di Gereja Katedral, Makassar Sulawesi Selatan pada Ahad (28/3). Kiai Marsudi mengatakan tindakan bom bunuh diri tidak sesuai dengan ajaran agama.

Melalui pesan singkat yang diterima Republika.co.id Marsudi mengutuk keras kejadian tersebut. Ia juga meminta aparat kepolisian untuk mengusut tuntas pelaku dan jaringan dibalik aksi bom bunuh diri itu. Marsudi juga mengajak setiap umat beragama untuk tetap menjaga kedamaian.

"Untuk seluruh umat beragama baik muslim, Katolik, Kristen dan lainnya untuk tetap menjaga kedamaian, ketertiban, dan jika mendapatkan keganjilan kiranya dapat dilaporkan kepada polisi atau pihak-pihak yang terkait," katanya.

Kiai Marsudi juga mendoakan korban yang mengalami luka dan dirawat di rumah sakit agar dapat segera sembuh. Kiai Marsudi juga berharap agar warga Nahdliyyin dapat turut serta menciptakan rasa aman di wilayahnya masing-masing.

"Untuk umat katolik seluruh Indonesia yang akan melakukan ibadah paskah, semoga dapat melakukan ibadahnya dengan tetap koordinasi dengan keamanan setempat," katanya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement