Kamis 01 Apr 2021 05:02 WIB

Dewan Islam Amerika Utara akan Gelar Simposium Virtual

ICNA adalah salah satu organisasi Muslim akar rumput nirlaba terbesar di Amerika Utar

Rep: Alkhaledi Kurnialam/ Red: Esthi Maharani
Suasana di acara konvensi ICNA, Baltimore, Maryland, AS
Foto: VOA
Suasana di acara konvensi ICNA, Baltimore, Maryland, AS

IHRAM.CO.ID, OTTAWA--Dewan Islam Amerika Utara (ICNA) akan menggelar simposium virtual untuk tahun kedua pada 2021 ini. Organisasi tersebut merencanakan gelaran simposium virtual dari tanggal 2 hingga 4 April mendatang.

“Ini adalah kesempatan yang diberikan kepada kami oleh Yang Mahakuasa untuk menyerahkan kepercayaan penuh kami ke tangan-Nya dan memperhatikan tindakan kami, baik di dalam hati maupun yang terucap,” sebut ICNA dalam pernyataannya dilasir dari About Islam, Selasa (30/3).

“Dengan tahun baru dan harapan baru ini, mari berkumpul di ICNA Simposium untuk mengingatkan diri kita akan perjanjian kita kepada Allah swt, meremajakan semangat kita, dan menegaskan kembali 'In God We Trust',”tambahnya.

Tema acara tahun ini dijelaskan adalah 'In God We Trust. Adapun pembicara yang akan berpartisipasi termasuk Syekh Yaser Birjas, Imam Siraj Wahhaj, Syekh Omar Suleiman, Dr. Altaf Husain, Ustazah Ieasha Prime, dan Zahra Billoo. Keputusan untuk mengadakan simposium virtual datang karena Covid-19 dan  pengaruhnya yang merusak masih bertahan di seluruh dunia, menyebabkan penutupan sebagian atau seluruh pertemuan besar. Alkhaledi Kurnialam

 

ICNA adalah salah satu organisasi Muslim akar rumput nirlaba terbesar di Amerika Utara. Organisasi ini menjalankan banyak proyek, program, dan kegiatan yang dirancang untuk membantu dalam mereformasi masyarakat pada umumnya. Sejak 1968, ICNA telah bekerja untuk membangun hubungan antar komunitas dengan mengabdikan dirinya pada pendidikan, penjangkauan, layanan sosial, dan upaya bantuan.

Advertisement
Berita Terkait
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement