Jumat 02 Apr 2021 22:29 WIB

Pertama Kali, Perempuan Diizinkan Naik Perahu Chintoro

Perempuan diizinkan naik perahu Chintoro untuk kirab Olimpiade.

 Orang-orang berjalan melewati ring Olimpiade di Tokyo, Rabu (17/3). Penyelenggara berencana untuk sangat berhati-hati saat estafet obor Olimpiade dimulai minggu depan. Mereka tahu setiap kesalahan bisa membahayakan pembukaan Olimpiade Tokyo hanya dalam empat bulan.
Foto:

Presiden panitia penyelenggara Olimpiade TokyoSeiko Hashimotomengatakan "Saya memahami (kota) memperhitungkan pentingnya kesetaraan gender, tujuan dari pertandingan, sambil melestarikan budaya tradisional Jepang yang indah."

Hashimoto, yang menggantikan Yoshiro Mori sebagai ketua komite Februari lalu setelah dia membuat pernyataan seksis yang memicu keributan internasional, menyampaikan apresiasinya atas keputusan tersebut dan berjanji terus memperjuangkan kesetaraan gender.

Pemerintah kota Handa telah berencana mengadakan kembali festival Chintoro dengan hanya peserta laki-laki di atas kapal.Kirab obor Olimpiade dijadwalkan melakukan perjalanan ke seluruh wilayah 47 prefektur Jepang selama 121 hari estafet nasional yang sudah dimulai 25 Maret lalu di Prefektur Fukushimadalam upaya meningkatkan antusiasme untuk Olimpiade Musim Panas tersebut.

Komite Olimpiade Internasional (IOC) "mendorong dan mendukung partisipasi perempuan dalam olahraga di semua tingkatan dan pada semua struktur dengan tujuan menerapkan prinsip kesetaraan laki-laki dan perempuan."

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement