Rabu 07 Apr 2021 23:00 WIB

Daqu Gelar Pelatihan Relawan Ramadhan

Pelatihan tersebut juga bertujuan untuk memberikan pembekalan kepada para relawan.

PPPA Daarul Qur
Foto:

Sementara itu, Direktur Utama PPPA Daarul Qur'an, Abdul Ghofur yang juga hadir dalam acara tersebut memberikan motivasi kepada para relawan. Ia menyampaikan bahwa menjadi relawan di dunia filantropi Islam adalah kesempatan yang luar biasa. Sebab, akan banyak hikmah yang dapat diambil dari pengalaman tersebut.

"Filantropi itu bisa menjadikan kita lebih baik, lebih berkah, dari waktu, uang, pikiran, kontribusi kita, karena semua itu kita lakukan karena Allah," ungkap Ghofur.

Ghofur sempat berbicara mengenai kemiskinan di Indonesia yang tak boleh dipandang sebelah mata. Ia mengatakan, kemiskinan di Indonesia saat ini mencapai sekitar 10% dari total penduduk. Selain pemerintah, para amil yang bergerak di Lembaga Amil Zakat Nasional (Laznas) seperti PPPA Daarul Qur'an adalah agen-agen pemberantas kemiskinan.

"Teman-teman di sini kan rata-rata mahasiswa, nah mahasiswa itu diibaratkan adalah agen of change, yaitu agen perubahan, itu juga yang sedang kita lakukan di filantropi, salah satunya memberantas kemiskinan," tuturnya.

 

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement