Senin 12 Apr 2021 22:56 WIB

Polisi Pantau Penerapan Prokes di Jakarta Islamic Center

Pihak Islamic Center terus melakukan sosialisasi penerapan prokes.

Jakarta Islamic Center
Foto:

"JIC juga menerapkan pengaturan shaf berjarak seperti yang ditentukan oleh pemerintah. Selain itu, jamaah juga diminta mempersiapkan sajadah dari rumah masing-masing," kata Rudi.Panitia RamadhanJIC menggunakan lakban warna kuning di lantai sebagai penanda lokasi berdiri jamaah sehingga jarak antara satu dengan lain tidak berdempetan.

Menurut Rudi, pihaknya hanya memberi teguran langsung apabila mendapati jamaah yang melepas masker di kawasan JIC tersebut.Sementara itu, Masjid JIC hanya diisi oleh sekitar 6-7 shaf pada barisan laki-laki dan 3-4 shaf pada barisan perempuan.

 

Menurut Ketua Panitia Kegiatan Ramadan Jakarta Islamic Centre Aep Saifullah, penerapan jaga jarak saat Shalat Tarawih berjamaah masih bisa dilakukan 50 persen sesuai ketentuan, mengingat kapasitas total JIC sebenarnya mencapai 14.000 orang.

Artinya, jamaah yang boleh menunaikan ibadah Shalat Tarawih di masjid dua lantai tersebut hanya sekitar 5.000 sampai 7.000 orang.Pantauan di masjid, jamaah Shalat Tarawih laki-laki dan perempuan di JIC pada malam pertama Ramadhan ini tidak sampai seribu orang.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement