Jumat 23 Apr 2021 07:51 WIB

Turki Kirim Bantuan ke Panti Asuhan Sudan Selatan

Turki bersiap merayakan Kedaulatan Nasional dan Hari Anak pada 23 April.

Rep: Zahrotul Oktaviani/ Red: Muhammad Fakhruddin
Turki Kirim Bantuan ke Panti Asuhan Sudan Selatan (ilustrasi).
Foto: Mohamed Nureldin Abdallah/Reuters
Turki Kirim Bantuan ke Panti Asuhan Sudan Selatan (ilustrasi).

IHRAM.CO.ID,JUBA -- Badan bantuan yang dikelola pemerintah Turki mengirimkan pasokan bantuan ke panti asuhan di Ibu Kota Sudan Selatan, Juba, Rabu (21/4). Panti asuhan ini  menampung lebih dari 100 anak.

Bantuan tersebut diberikan oleh Badan Kerjasama dan Koordinasi Turki (TIKA). Isi paket pangan yang diberikan antara lain tepung jagung, minyak goreng, lentil, beras, kacang polong sapi dan susu.

Tak hanya itu, barang-barang non-makanan termasuk sepatu, seprai, sabun cuci, sabun cair, sabun cuci, kaus kaki, bola dan mainan juga ikut dikirimkan. Duta Besar Turki untuk Sudan Selatan, Erdem Mutaf, mengatakan bantuan itu diberikan untuk membantu meningkatkan kehidupan anak-anak.

"Anak-anak adalah masa depan dan harapan kami, berinvestasi pada anak-anak berarti berinvestasi untuk masa depan kami. Dengan pemikiran ini, saya menyambut Children's Day untuk semua anak Sudan Selatan bersama teman-teman Turki mereka,” kata Mutaf dikutip di Anadolu Agency, Kamis (22/4).

 

Donasi ini dikirimkan bertepatan dengan Turki yang sedang bersiap untuk merayakan Kedaulatan Nasional dan Hari Anak pada 23 April.

Mutaf lantas mengungkapkan dia dan timnya berencana mengunjungi pusat penitipan anak lainnya untuk menyumbangkan persediaan pangan dan memperingati Hari Anak Turki.

Direktur Confident Children out of Conflict, Helen Murshali Boro, memuji tindakan Pemerintah Turki yang dinilai mendukung panti asuhan. "Sekarang mereka tidak akan kekurangan bahan pangan dan non pangan,” kata Boro.

Dia mengungkapkan pemerintah Turki selalu mendukung lembaga miliknya dengan paket bantuan makanan maupun non-makanan. Bantuan ini dapat membantu pihaknya merawat anak-anak di lembaga tersebut.

Tak berhenti di situ, TIKA juga mendistribusikan bantuan makanan kepada 800 keluarga yang membutuhkan di Tunisia sebagai bagian dari kampanye Ramadan.

Menurut pernyataan TIKA, sebanyak 22 ton bantuan makanan diberikan kepada keluarga yang tinggal di wilayah Jendouba, Sidi Bouzid, Kasserine dan Kairouan di selatan Tunisia. Bantuan tersebut disalurkan bekerja sama dengan Persatuan Solidaritas Sosial Tunisia. 

 

Sumber: https://www.aa.com.tr/en/africa/turkey-delivers-supplies-to-orphanage-in-south-sudan/2216353

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement