Ahad 02 May 2021 19:29 WIB

Pengungsi Rohingya di Aceh Tinggal 10 Orang

Semua imigran Rohingya sudah dipindahkan ke Medan, Sumatera Utara.

Pengungsi etnis Rohingya melambaikan tangan di dalam bus saat akan diberangkatkan dari tempat penampungan Balai Latihan Kerja (BLK) Desa Meunasah Mee Kandang, Muara Dua, Lhokseumawe, Aceh, Kamis (29/4/2021) malam. Sebanyak 51 dari 55 sisa pengungsi itu dipindahkan ke Medan Sumatera Utara guna mengikuti program penanganan pengungsi lintas negara oleh Internasional Organizational for Migration (IOM) tahap kedua, sementara empat pengungsi rohingya lainnya akan dipindahkan ke Makassar, Sulawesi Selatan.
Foto:

"Pemindahan difasilitasi lembaga imigran internasional, IOM. Menyangkut kapan pemindahan imigran yang tersisa, kami belum mendapat informasi pastinya," kata Marzuki.

 

Sepanjang tahun 2020 ada 396 warga etnis Rohingyadari Myanmar yang mendarat di dua pantai di Kota Lhokseumawe.Sebanyak 99 pegungsiRohingyatercatat mendarat di Pantai Lancokpada 25 Juni 2020 dan sebanyak 297 orang lagi pada 27 September 2020 mendarat di Pantai Ujong Blang.Mereka ditampung di BLKDesa Meunasah Mee Kandang, namun sebagian di antaranya memutuskan untuk kabur meninggalkan tempat penampungan.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement