IHRAM.CO.ID, JAKARTA -- Fesyen muslim dan toples kue merupakan produk terlaris di toko online selama dua minggu pertama bulan Ramadhan. Demikian laporan perusahaan riset iPrice, Rabu (5/5).
Pada tahun ini produk dalam kategori fesyen menduduki peringkat pertama dengan total minat beli meningkat hingga lebih dari 8000 persen untuk kaftan dalam periode 2 minggu pertama di bulan Ramadhan.
iPrice membandingkan impression pada Google Analytics di periode dua minggu awal Ramadhan pada tahun 2021 dan 2020.Tiga dari lima top produk yang paling meningkat minat belinya berada dalam kategori fashion yaitu gamis pada posisi ketiga meningkat hingga 2800 persen dan sarung pada posisi keempat 1800 persen.
Lebaran identik dengan perayaan keagamaan dikemas dalam tradisi. Di Indonesia, kue kering dan minuman manis menjadi primadona yang akan selalu dicari pada saat menjelang Lebaran.
Data iPrice membuktikan, pada peringkat kedua ada toples makanan yang minat belinya meningkat hingga 3500 persen, lalu produk kue kering pada posisi ke-6 dengan kenaikan 1600 persen. Diikuti sirup pada posisi ke-8 dengan peningkatan hingga 1000 persen dan kurma pada posisi terakhir dengan total peningkatan hingga hampir 800 persen.