Sabtu 08 May 2021 21:16 WIB

Gaya Hidup Minim Sampah Dimulai dari Memilah Sampah

Kenali jenis sampah, pisahkan dan manfaatkan sampah organik dan non-organik.

Ilustrasi pengolahan sampah
Foto:

Septriana menjelaskan bahwa kebijakan Permen LHK Nomor P.75 Tahun 2019 mengenai Peta Jalan Pengurangan Sampah oleh Produsen pun diterbitkan sebagai salah satu upaya pengurangan sampah plastik.

"Permen tersebut mengatur kemasan produk yang dikeluarkan produsen. Kemasan yang dimaksud nantinya harus memenuhi standar dapat didaur ulang atau dikomposkan.

"Chapter Leader Trash Hero Jakarta, I Gusti Krishna Aditama menjelaskan bahwa daur ulang sebenarnya bukan solusinya untuk permasalahan sampah, tetapi bagaimana kita berupaya sebaik mungkin untuk mengurangi sampah.

Terakhir, Koordinator Perekonomian I, Direktorat Informasi dan Komunikasi Perekonomian dan Maritim, Kemenkominfo, Eko Slamet R mengatakan kegiatan literasi dan edukasi "Pojok Literasi" seperti ini perlu di amplifikasi, sharing informasi dan konten positif kepada seluruh masyarakat.

"Kementerian kominfo selalu mengajak masyarakat untuk menyebarluaskan informasi yang baik dan bermanfaat agar bisa terbangun budaya yang baik pula," kata Eko.

Kegiatan Webinar Pojok Literasi ini diselenggarakan oleh Direktorat Informasi dan Komunikasi Perekonomian dan Maritim Kemenkominfo diikuti 20 orang peserta yang hadir secara offline dan 195 peserta daring.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement