Menag: Persiapan Haji Terus Diupayakan

Jumat , 21 May 2021, 16:59 WIB Reporter :Imas Damayanti/ Redaktur : Agung Sasongko
Menteri Agama Yaqut Cholil Qoumas.
Menteri Agama Yaqut Cholil Qoumas.

IHRAM.CO.ID, JAKARTA – Menteri Agama Yaqut Cholil Qoumas bersama jajarannya membahas perkembangan terkini persiapan penyelenggaraan ibadah haji 2021. Meski belum ada informasi final dari Saudi terkait keputusan haji Indonesia, namun persiapan pelaksanaan haji diklaim terus diupayakan.

 

Terkait

Dalam rapat yang diselenggarakan di rumah dinas Menag, hadir sejumlah pejabat Kementerian Agagam antara lain Sekretaris Jenderal Nizar Ali serta Plt Direktur Jenderal Penyelenggaraan Haji dan Umrah (PHU) Khoirizi beserta jajaran pejabat eselon II dan tiga staf khusus Menag. Kesemuanya membahas laporan persiapan pelaksanaan haji 2021.

Baca Juga

Untuk itu atas laporan tersebut, pihaknya Menag Yaqut meminta agar proses persiapan tetap dilakukan hingga batas akhir permulaan pelaksanaan haji 2021. “Persiapan tetap dilakukan sampai keputusan final apakah haji 2021 dilaksanakan atau tidak,” kata Yaqut dalam rilis yang tertera di laman website Kemenag, Kamis (20/5) malam.

Plt Direktur Jenderal PHU Khoirizi melaporkan bahwa dalam perkembangan terbaru yang diterima, hingga saat ini belum ada kebijakan dari Saudi khusus terkait masalah haji. “Sampai saat ini belum ada ketentuan mengenai kebijakan penyelenggaraan ibadah haji, termasuk yang terkait aspek kesehatan haji,” kata Khoirizi