Selasa 25 May 2021 17:41 WIB

Jalur Alternatif Jonggol-Cipanas Bisa Dilalui Satu Arah

Jalur alternatif Jonggol-Cipanas, Cianjur, Jawa Barat, sempat tertutup longsor.

Jalan longsor.   (ilustrasi)
Foto:

"Kita masih berlakukan sistem satu arah bergantian untuk kendaraan roda dua, untuk roda empat jenis truk dan minibus masih dibatasi karena landasan jalan yang sudah dapat dibuka masih sempit," katanya.

Pihaknya menargetkan upaya menyingkirkan material longsor dapat dituntaskan menjelang malam, sehingga kendaraan dari kedua arah dapat melintas dengan normal. Namun, pihaknya tetap mengimbau pengguna jalan untuk ekstra waspada karena sepanjang jalur tersebut rawan terjadi longsor.

Sekretaris BPBD Cianjur, Irfan Sopyan, mengatakan proses menyingkirkan material longsor yang menutup jalan alternatif Jonggol-Cipanas, yang menghubungkan wilayah utara dan timur Cianjur, masih berjalan menggunakan satu unit alat berat dan dua dam truk dari dinas PUPR Cianjur, namun pihaknya berencana untuk meminjam satu alat berat lain dari provinsi.

"Tebal dan panjangnya longsoran, membuat satu alat berat kesulitan untuk menyingkirkan material longsoran yang menutup landasan jalan, sehingga kita berkoordinasi dengan provinsi untuk meminjam satu alat berat, agar upaya membersihkan material longsor dapat tuntas menjelang malam, namun efektifnya jalur akan normal besok," katanya.*

sumber : Antara

Dapat mengunjungi Baitullah merupakan sebuah kebahagiaan bagi setiap Umat Muslim. Dalam satu tahun terakhir, berapa kali Sobat Republika melaksanakan Umroh?

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement