Sharm Al-Jizzi, Pantai Indah di Laut Merah 

Sabtu , 05 Jun 2021, 12:30 WIB Reporter :Muhyiddin/ Redaktur : Muhammad Hafil
Sharm Al-Jizzi, Pantai Indah di Laut Merah 
Sharm Al-Jizzi, Pantai Indah di Laut Merah 

IHRAM.CO.ID,JAKARTA -- Wilayah Arab Saudi tidak hanya terkenal dengan hamparan gurun pasir saja, tapi juga memiliki beberapa destinasi pantai yang tak kalah indah. Pemandangan yang disuguhkan pantai-pantai di Arab Saudi pun mampu bersaing dengan beberapa negara lain yang terkenal akan wisata pantainya.

 

Terkait

Dengan hamparan pasir putih yang menawan lengkap dengan air laut yang jernih pantai-pantai di Arab Saudi ternyata juga mampu memanjakan mata setiap pengunjung yang melihatnya. Salah satunya pantai indah yang tersembunyi di Arab Saudi adalah Pantai Sharm Al-Jizzi.

Baca Juga

Seperti dikutip dari Arabnews, Sabtu (5/6), Pantai Sharm Al-Jizzi dikenal karena kemurnian dan ketenangannya. Pantai ini dapat ditemukan di selatan Duba, Arab Saudi. Ini adalah salah satu pantai terindah di pantai Laut Merah utara.

Laut Merah adalah laut tropis paling utara di dunia. Berlokasi di Timur Tengah, Laut Merah berbatasan dengan Arab Saudi, Yaman, Mesir, Sudan, Eritrea, dan Djibouti. Laut ini juga menjadi bukti keajaiban Nabi Musa dalam membelah lautan, demi menyelamatkan bangsanya dari kejaran pasukan Raja Firaun.

Pantai Sharm Al-Jizzi ini menjadi salah satu destinasi wisata yang banyak dikunjungi penduduk setempat untuk mencari ketenangan dan kenyamanan, khususnya pada akhir pekan dan hari libur.  

Pantai ini menawarkan pengunjungnya kesempatan untuk menemukan kemegahan medan berbatu dan berpasir serta pemandangan laut yang indah. Keajaiban lingkungan yang kaya di daerah ini mengandung sejumlah harta karun dan landmark, yang menunggu untuk ditemukan.

 

 

 

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini