Senin 07 Jun 2021 18:05 WIB

Santri Rumah Tahfidz Daarul Qur'an Tampil di Munas FOZ

Syaiful Anam, santri Rumah Tahfidz Daarul Qur'an tampil di Munas 2021 FOZ

 salah satu santri Rumah Tahfidz binaan Daarul Qur
Foto: istimewa
salah satu santri Rumah Tahfidz binaan Daarul Qur

IHRAM.CO.ID, JAKARTA -- PPPA Daarul Qur'an mendapatkan sebuah kebanggaan dalam acara Musyarawah Nasional (Munas) ke-9 Forum Zakat (FOZ) 2021 di Kota Batu, Jawa Timur, yang diselenggarakan mulai 3 hingga 4 Juni 2021.

Dalam acara tersebut, salah satu santri Rumah Tahfidz binaan Daarul Qur'an bernama Syaiful Anam ditunjuk sebagai pembaca Al-Qur'an. Ia melantunkan ayat-ayat suci Al-Qur'an di depan Wakil Presiden RI, KH. Ma'ruf Amin, Gubernur Jatim Khofifah Indar Parawansa, Ketua Umum Baznas Profesor KH. Noor Achmad, Kepala BNPT Komjen Pol Boy Rafli Amar, Sekjen World Zakat Forum Zainulbahar, dan 166 Organisasi Pengelola Zakat (OPZ) lainnya.

Baca Juga

Pada hari pertama, yakni Kamis (3/6) Syaiful tampil dan membacakan Al-Qur'an sebagai pembuka acara tersebut. Dengan jas, sarung dan peci yang serba berwarna hitam, ia sangat percaya diri membius seluruh hadirin dengan suara indahnya.

Koordinator Daerah Rumah Tahfidz wilayah Jawa Timur, Ustadz Yakub mengatakan bahwa Syaiful memang sudah terbiasa tampil membacakan ayat suci Al-Qur'an. Ia juga merupakan langganan juara dalam sejumlah perlombaan, seperti Musabaqoh Tilawatil Qur'an (MTQ) dan Musabaqoh Hifdzil Qur'an (MHQ).

 

Beberapa prestasi yang pernah diraihnya adalah juara 1 MHQ 20 juz di Darun Najah Jakarta, juara 2 MHQ 5 juz JAMQUR Nasional di Karawang, juara 1 juz tilawah dan 5 juz tilawah dan MHQ 10 jus di MTQ Jawa Timur, hingga juara 1 tilawah remaja di MTQ Kabupaten pada 2020 lalu.

 

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement