Apple Perkenalkan MacOS 12 Monterey

Selasa , 08 Jun 2021, 19:54 WIB Redaktur : Agung Sasongko
Apple
Apple

IHRAM.CO.ID, JAKARTA  -- Apple mengumumkan pembaruan untuk sistem operasi desktop yakni macOS 12 Monterey. Sejumlah fitur baru disematkan bahkan sebagian eksklusif untuk macOS dan lainnya dipinjam dari iOS 15 dan iPadOS 15.

 

Terkait

Salah satu fitur utama di macOS Monterey adalah Kontrol Universal. Dengan fitur itu, pengguna dapat mengontrol iPad dengan keyboard dan mouse atau trackpad Mac mereka.Fitur tersebut tidak memerlukan pengaturan dan pengguna hanya perlu meletakkan iPad di sebelah Mac.

Baca Juga

Pengguna kemudian dapat menggerakkan mouse ke semua Mac dan iPad, mengutip penjelasan Apple di laman resminya, Selasa (8/6).macOS juga mendapatkan AirPlay ke Mac. Dengan fitur ini, pengguna dapat AirPlay audio dan Video dari iPhone atau iPad ke Mac, seperti yang dilakukan dengan Apple TV.

Fitur Ini akan memungkinkan pengguna menggunakan tampilan Mac untuk menampilkan video atau presentasi dari ponsel atau juga memutar audio apa pun yang mungkin diputar di ponsel. macOS Monterey juga mendapatkan Safari yang didesain ulang dengan bilah (tab) baru yang mengintegrasikan alamat dan kotak telusur dalam tab aktif, dan grup tab untuk mengatur tab yang sering dibuka dalam grup khusus.