Selasa 08 Jun 2021 19:19 WIB

Masjid di London Gelar Doa untuk Korban Serangan Kebencian

Masjid di London gelar doa bersama untuk korban serangan kebencian di Ontario.

Rep: Dea Alvi Soraya/ Red: Agung Sasongko
Masjid di Kanada (llustrasi)
Foto: Tangkapan Layar
Masjid di Kanada (llustrasi)

IHRAM.CO.ID, LONDON -- Masjid di London, sebuah kota di provinsi Ontorio, Kanada mengadakan doa bersama untuk keluarga yang tewas akibat serangan kebencian. Polisi mengatakan anggota keluarga menjadi sasaran karena keyakinan mereka sebagai Muslim.

Saksi mata mengatakan, saat serangan terjadi, sebuah truk pickup, yang dikemudikan oleh seorang pria London berusia 20 tahun, menaiki trotoar, dan menabrak mereka saat mereka keluar untuk jalan-jalan sore dan kemudian melarikan diri. Akibatnya, dua wanita, berusia 74 dan 44 tahun, seorang pria berusia 46 tahun, dan seorang gadis berusia 15 tahun meninggal dunia, dan seorang anak laki-laki berusia 9 tahun mendapatkan luka serius. 

Baca Juga

Sana Yasir, seorang teman keluarga yang tinggal tak jauh dari lokasi kejadian, membenarkan bahwa dia telah berhubungan dengan keluarga. “Kita perlu memahami bahwa penghancuran sebuah keluarga dengan cara yang brutal dan mengerikan seperti ini adalah sesuatu yang harus kita lawan,” bunyi pernyataan itu. 

“Kita perlu melawan kebencian dan Islamofobia dan meningkatkan kesadaran di komunitas kita dan di seluruh spektrum politik.”

 

 

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement