Sabtu 12 Jun 2021 23:30 WIB

Teluk Tomini Miliki Banyak Potensi

Teluk Tomini dan Maluku Utara memiliki prospek maritim.

Teluk Tomini, di Poso, Sulawesi Tengah.
Foto: ANTARA/Ismar Patrizki/ca
Teluk Tomini, di Poso, Sulawesi Tengah.

IHRAM.CO.ID, JAKARTA --Bupati Gorontalo, Nelson Pomalingo usai menghadiri pertemuan regional kawasan Teluk Tomini dan Maluku Utara menyebut wilayah itu memiliki beragam potensi yang dapat meningkatkan perekonomian masyarakat.

Nelson mengatakan, ada beberapa hal yang menarik dalam kegiatan tersebut. Yakni tentang kawasan, karena menurutnya membangun daerah harus berdasarkan kawasan. Selain itu, harus berbasis desa serta harus melibatkan perguruan tinggi.

"Pengembangan kawasan pembahasannya terus berlanjut dan dirumuskan dengan baik oleh perguruan tinggi. Kami pemerintah daerah memasukkan hal itu dalam RPJMD serta menyiapkan anggaran," ujarnya.Menurut Nelson, potensi kawasan Teluk Tomini dan Maluku Utara memiliki prospek maritim.

"Di Kabupaten Gorontalo ada tiga kecamatan sebagai kawasan ini yakni Kecamatan Bilato, Biluhu, dan Batudaa Pantai.Di tiga kecamatan tersebut kurang lebih 30 desa berada di wilayah itu," ungkap Nelson.

Ia menjelaskan jika kawasan itu sudah terkoneksi, tidak hanya melalui laut, tetapi juga melalui darat. "Bisa dilihat akses menuju Kecamatan Bilato, Biluhu dan Batuda pantai jalannya sudah selesai," pungkasnya.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement