Ahad 20 Jun 2021 20:42 WIB

Marc Marquez Masih Dominan di Sachsenring

Marc Marquez meraih kemenangan pertamanya setelah absen sembilan bulan.

Marc Marquez saat memenangi GP Jerman, Ahad (20/6)
Foto: EPA-EFE/FILIP SINGER
Marc Marquez saat memenangi GP Jerman, Ahad (20/6)

IHRAM.CO.ID, JAKARTA -- Marc Marquez meraih kemenangan pertamanya setelah absen sembilan bulan dari balapan karena cedera. Yang istimewa, Marquez meraihnya di Grand Prix MotoGP Jerman, Ahad (20/6).

Marquez saat ini menjadi pebalap paling dominan di Sachsenring dengan mengantongi tujuh kemenangan di kelas premier sejak debut di MotoGP pada 2013, serta tiga kemenangan di kelas 125cc dan Moto2 di saat sang pebalap Spanyol belum terkalahkan di sirkuit Jerman itu sejak 2010.

Baca Juga

Rekor kemenangan Marquez bertahan ketika GP Jerman batal digelar karena pandemi Covid-19 pada 2020.Juara dunia delapan kali itu menghadapi tantangan tersendiri saat tiba di Jerman, ketika mendapati P7 sebagai hasil finis terbaiknya musim ini sejak kembali membalap dari cedera berkepanjangan.

Kewalahan dengan lengan kanannya, yang cedera sejak Juli tahun lalu, dan juga bahunya, Marquez tak mengalami masalah melibas tikungan ke kiri, yang mendominasi sirkuit berlawanan arah jarum jam di Jerman tersebut.

Di Jerman Johann Zarco boleh jadi menghentikan rentetan lima pole position Quartararo, namun justru Marquez yang mengambil alih pimpinan lomba dari Aleix Espargaro di pengujung lap pembuka setelah melesat dari P5.Rintik hujan mulai turun di sebagian trek Sachsenring setelah balapan berjalan delapan putaran dan bendera putih dikibarkan, memberi tanda bagi para pebalap yang ingin berganti motor dengan setting basah.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement