Kamis 24 Jun 2021 05:25 WIB

Jabal Hafit Peringkat Tiga Rute Perjalanan Terindah di Dunia

Peringkat pertama diduduki oleh Great Ocean Road Australia.

Rep: Meiliza Laveda/ Red: Ani Nursalikah
Jabal Hafit Peringkat Tiga Rute Perjalanan Terindah di Dunia. Menurut data Instagram yang dirilis oleh Pentagon Motor Group, Jabal Hafit di Uni Emirat Arab (UEA) menduduki posisi ketiga dalam rute perjalanan darat terindah di dunia.
Foto:

Membentang di sepanjang pantai tenggara Australia antara kota Torquay dan Allansford, rute yang indah ini dibangun pada 1932 dan terus menjadi salah satu kunjungan wisata paling populer di Australia. Tak hanya Australia, AS juga memiliki jalan paling indah, termasuk Big Sur, Blue Ridge Parkway, Going-To-The-Sun Road, Route 66, California's Tioga Pass, dan Hana Highway. 

Menurut data, enam dari 20 rute paling indah berada di AS. Big Sur di California terkenal karena memungkinkan pengunjung berlayar di sepanjang pemandangan laut Pasifik yang menakjubkan.

Dikutip Khaleej Times, Rabu (23/6), sisi lain Atlantik juga masuk dalam daftar 20 teratas, yakni Jalan Militer Inggris di The Isle of Wight adalah perjalanan darat terindah ke-15 di dunia yang menawarkan pemandangan Selat Inggris yang menakjubkan. Coastal Causeway Irlandia Utara berada di urutan ke-19 dalam daftar, diikuti oleh Scotland's North Coast 500 (NC500) yang melengkapi 20 perjalanan darat terindah.

Rute terpanjang di daftar 20 teratas adalah Route 66 yang terkenal di dunia yang mencakup total 2.448 mil yang melalui delapan negara bagian Amerika dan mencakup tiga zona waktu. Nama lain Route 66 adalah Mother Road, The Main Street of America, ​​dan The Will Rogers Highway.

Sementara itu, rute terpendek yang ditampilkan dalam 20 perjalanan darat terindah adalah Jalan Atlantik Norwegia yang menempati peringkat ke-18 dalam daftar. Dibuka pada 1989 dan dikenal sebagai Atlanterhavsveien oleh orang Norwegia, jalan zig-zag sepanjang 5 mil melintasi kepulauan pulau-pulau kuno dan pulau-pulau kecil berbatu di daerah Møre og Romsdal. Meskipun ini adalah perjalanan yang lebih singkat daripada yang lain dalam daftar, ini adalah cara yang pasti untuk menikmati lanskap pesisir Norwegia. 

 

https://www.khaleejtimes.com/news/trip-to-jebel-hafeet-among-worlds-top-three-beautiful-routes

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement