Mengintip Cara Robot Bagikan Jutaan Botol Air Zamzam

Kamis , 24 Jun 2021, 12:31 WIB Reporter :Andrian Saputra/ Redaktur : Esthi Maharani
Robot digunakan untuk membagikan air zamzam pada jamaah di Masjidil Haram, Makkah. Robot dipakai untuk menerapkan aturan jaga jarak selama pandemi Covid-19.
Robot digunakan untuk membagikan air zamzam pada jamaah di Masjidil Haram, Makkah. Robot dipakai untuk menerapkan aturan jaga jarak selama pandemi Covid-19.

IHRAM.CO.ID, MAKKAH --- Kepresidenan Umum Urusan Dua Masjid Suci telah mendistribusikan lebih dari 15 juta botol air Zamzam sejak dimulainya kembali ibadah umroh. Seperti dilansir Saudi Gazette pada Kamis (24/6) bagian dari penerapan tindakan pencegahan dan pemanfaatan teknologi untuk melayani pengunjung Masjidil Haram, Kepresidenan Umum Urusan Dua Masjid Suci  telah menyediakan robot pintar untuk mendistribusikan botol-botol berisi air Zamzam.

 

Terkait

Selama berkeliling kurang lebih 10 menit, robot membagikan 30 botol air Zamzam. Robot dapat bekerja hingga delapan jam tanpa campur tangan manusia dan berhenti hanya selama 20 detik untuk diisi ulang dengan botol. Kepresidenan Umum Urusan Dua Masjid Suci juga menyediakan back bag dan cylinder bag untuk mendistribusikan air Zamzam.

Ini merupakan upaya untuk memberikan tingkat keamanan dan kualitas tertinggi dan menerapkan standar tertinggi untuk mencapai kualitas kesehatan melalui pengambilan sampel air dan memeriksanya setiap hari untuk memastikan keamanannya. Kepresidenan Umum juga bekerja untuk menyediakan keran otomatis air Zamzam.

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini