Ahad 27 Jun 2021 03:45 WIB

Arab Saudi Siap Menyambut ‘Summer Vibes’

Arab Saudi Siap Menyambut ‘Summer Vibes’

Rep: Uji Sukma Medianti/ Red: Muhammad Hafil
Arab Saudi Siap Menyambut ‘Summer Vibes’. Foto:  Taman Danauh Riyadh di Arab Saudi yang merupakan tujuan wisata.
Foto: Rashid Hassan/Arab News
Arab Saudi Siap Menyambut ‘Summer Vibes’. Foto: Taman Danauh Riyadh di Arab Saudi yang merupakan tujuan wisata.

IHRAM.CO.ID,JEDDAH — Arab Saudi siap menyambut musim liburan. Kali ini negeri Raja Salman itu akan menghadirkan 500 pengalaman wisata di 11 tujuan kepada penduduknya di musim panas.

Otoritas Pariwisata Saudi telah meluncurkan Progam Musim Panas Saudi 2021, yang berlangsung pada 24 Juni hingga akhir September mendatang.

Baca Juga

Dalam program wisatanya ini, Arab Saudi bermitra dengan 250 sektor swasta. Dilansir dari Arabnews.com, program “Summer Vibes” menargetkan wisatawan lokal dan internasional dengan beberapa tujuan terbaiknya.

Mulai dari Pantai Jeddah dan Yanbu, hingga Umluj dan Kota Ekonomi Raja Abdullah. Kendati begitu, wisata yang sejuk pun turut ditawarkan yakni di Taif, Baha, dan Asir.

Pengalaman lainnya, dapat dinikmati di area bersejarah dan warisan Tabuk, AlUla dan Al-Ahsa serta wisata ke jantung Kerajaan Saudi Arabia di Riyadh.

Warga Arab Saudi, Dania Al-Ali (33), memutuskan untuk tidak melakukan perjalanan keluar negeri bersama keluarganya pada musim panas ini. Tentu saja alasannya karena pandemi Covid-19 yang belum berakhir.

Program wisata yang dihelat oleh pemerintah setempat itu tentu membuatnya antuasias, sebab ia ingin anak-anaknya yang masih kecil bisa mengisi kegiatan pada musim panas yang panjang.

“Kami telah membuat kebiasaan untuk bepergian setiap musim panas tetapi banyak hal berubah sejak musim panas lalu dan kami tidak benar-benar ingin mengambil risiko tahun ini,” kata Dania, dinukil dari Arab News.

“Lebih baik lebih dekat ke rumah dan mengalami sesuatu yang baru, dan ada banyak hal yang bisa dilihat di sini. Saya pikir ini akan menjadi liburan yang bagus seperti setiap liburan musim panas lainnya,” tambahnya.

Sementara itu, Menteri Pariwisata Ahmed Al-Khateeb, mengatakan, peluncuran program musim panas Saudi tahun ini menyoroti tekad sektor pariwisata di Kerajaan Saudi Arabia.

“Terlepas dari tantangan berkelanjutan yang dihadapi sektor pariwisata global, untuk semakin dekat mencapai tujuan ambisius kami,” terang Ahmed.

Program ini juga sejalan dengan visi kerajaan di 2030 yang tengah berupaya memperkuat posisi Saudi sebagai salah satu tujuan wisata terpenting di kawasan.

“Peluncuran program musim panas Saudi adalah kontributor utama untuk memperkuat upaya sektor pariwisata, untuk mengembangkan kami tujuan, memberikan peluang investasi, menciptakan pekerjaan permanen dan musiman bagi masyarakat lokal, dan berkontribusi untuk memajukan pembangunan ekonomi dan sosial di Kerajaan,” ungkap dia.

Di samping itu, CEO Otoritas Pariwisata Saudi Fahd Hamidaddin mengatakan, pihaknya mendorong wisatawan untuk menjelajahi keragaman tujuan musim panas Saudi, dari pantai air yang jernih hingga puncak gunung yang terjal hingga kota-kota yang ramai. 

“Upaya Otoritas Pariwisata Saudi didukung oleh mitra kami di sektor publik dan swasta dan merupakan kunci untuk penciptaan, implementasi, dan keberhasilan semua program,” terang dia.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement