Sabtu 26 Jun 2021 22:00 WIB

Potensi Investasi di Daerah Dinilai Belum Tergarap

Investasi memiliki peran sangat besar untuk pembangunan ekonomi.

Gubernur Sumbar Mahyeldi hadiri peringatan Nuzul Quran di Masjid Raya Sumatra Barat, Padang, Jumat (30/4)
Foto: Humas Pemprov Sumbar
Gubernur Sumbar Mahyeldi hadiri peringatan Nuzul Quran di Masjid Raya Sumatra Barat, Padang, Jumat (30/4)

IHRAM.CO.ID, JAKARTA -- Masih banyak potensi investasi di daerah yang belum tergarap sehingga dibutuhkan peran dari investor untuk memaksimalkan pemanfaatan potensi tersebut.

"Investasi memiliki peran sangat besar untuk pembangunan dan meningkatkan laju pertumbuhan ekonomi. Namun masih banyak potensi investasi yang belum terkelola dengan maksimal," kata Gubernur Sumatera Barat Mahyeldi  di Padang, Sabtu (26/6).

Baca Juga

Ia mengatakan itu saat menghadiri Rapat Koordinasi Investasi Wilayah I Seluruh Sumatera di Padang untuk membahas peluangdan kendala investasi di daerah.Ia mengatakan jika potensi itu bisa dikembangkan dalam bentuk usaha yang prospektif, akan bisa memenuhi kebutuhan dunia yang terus meningkat seperti di bidang perikanan kelautan, argo industri, pertambangan dan banyak bidang lainnya.

Menurutnya pemerintah daerah harus bisa menarik investor untuk menanamkan modal dalam berbagai bidang di daerah diantaranya dengan terus meningkatkan pelayanan perizinan serta pemberian insentif dan kemudahan bagi investor dalam berinvestasi.Yang perlu dilakukan adalah menyiapkan aparat pemerintah yang pro bisnis, masyarakat yang pro bisnis dan mengupayakan aturan yang mendukung tumbuh kembang usaha.

 

"Pemda juga perlu inovatif mempromosikan peluang investasi. Mengkaji sektor potensial sehingga mampu membuat prioritas pengembangan investasi di daerah masing-masing," katanya.

sumber : Antara
Yuk koleksi buku bacaan berkualitas dari buku Republika ...
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement