Senin 28 Jun 2021 15:16 WIB

Film Anime Arab Saudi Tayang Perdana di Jepang

Film The Journey menjadi film Saudi pertama yang dilengkapi teknologi 4DX.

Rep: Dea Alvi Soraya/ Red: Ani Nursalikah
Film Anime Arab Saudi Tayang Perdana di Jepang. Film anime Arab Saudi
Foto: arab news
Film Anime Arab Saudi Tayang Perdana di Jepang. Film anime Arab Saudi

IHRAM.CO.ID, TOKYO -- Film anime Arab Saudi The Journey mulai tayang perdana di Hamarikyu Asahi Hall di Tokyo, Jepang. Film tersebut mulai disiarkan pada Ahad (27/6).

Film diproduksi Manga Production Company, anak perusahaan dari Mohammed bin Salman Charitable Foundation (MiSK) bekerja sama dengan Toei Animation Jepang. Aktor Toru Furiya, Hiroshi Kamiya, dan Takaya Kuroda bergabung dengan sutradara Kobun Shizuno dan produser eksekutif Shinji Shimizu dalam penayangan perdana.

Baca Juga

Beberapa anggota parlemen Jepang dan kepala perusahaan juga menghadiri acara tersebut, bersama dengan kehadiran sejumlah media besar. Sebelum ditayangkan di Jepang, perusahaan telah memutar film tersebut di Riyadh, ibu kota Saudi, Jeddah, dan Dubai. Kini film sedang diputar di bioskop di sembilan negara Arab, dan menjadi film Saudi pertama yang dilengkapi teknologi 4DX. 

Film diambil menggunakan animasi gaya anime dan membutuhkan waktu 2,5 tahun untuk penggarapan. Pembuatan film melibatkan tim 300 spesialis Saudi yang bekerja bersama rekan-rekan Jepang mereka.

Anime itu menyajikan latar peradaban kuno, sekitar 1.500 tahun lalu, di Semenanjung Arab dan Timur Tengah dan mengangkat kisah Aws dan orang-orang Makkah yang dipaksa berperang untuk membebaskan diri dari perbudakan oleh seorang jenderal yang kejam. 

“Saya senang menyaksikan kisah epik yang menghadirkan peradaban kuno kita di Jazirah Arab dalam bentuk yang menarik yang mendukung perjalanan pemulihan hubungan antara kedua bangsa sejak 1955,” kata Duta Besar Kerajaan untuk Jepang Nayef Al-Fahadi, dikutip di Arab News, Senin (28/6).

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement