Senin 05 Jul 2021 22:42 WIB

Satgas Covid Bubarkan Pertandingan Sepak Bola Piala Kades

Satgas membubarkan pertandingan sepak bola karang taruna memperebutkan piala Kades

Ilustraspertandingan sepak bola.
Foto: EPA/MORELL
Ilustraspertandingan sepak bola.

IHRAM.CO.ID, JAKARTA -- Satuan Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Sukabumi membubarkan Pertandingan sepak bola karang taruna memperebutkan piala Kepala Desa Bunwangi yang diselenggarakan di Desa Buniwangi, Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat, pada Senin (5/7).

"Kami mendapatkan laporan adanya kegiatan olah raga yakni kejuaraan sepak bola yang diselenggarakan di Desa Buniwangi. Berkat laporan tersebut kami langsung menuju lokasi untuk mengingatkan penyelenggara dan melakukan penutupan kejuaraan sepak bola tersebut sesuai dengan aturan tentang penerapan pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat (PPKM) darurat," kata Kepala Pengawasan Polres Sukabumi Ipda Suharyo.

Baca Juga

Pantauan di lokasi, Tim Satgas Percepatan Penanganan COVID-19 dari Polres Sukabumi, Kodim 0622 Kabupaten Sukabumi dan Satpol PP Kabupaten Sukabumi langsung mengamankan sejumlah spanduk dan atribut lainnya terkait kegiatan turnamen sepak bola tersebut di Lapang Buniwangi.

Tidak hanya itu, petugas pun menutup sementara lapang sepak bola itu agar tidak digunakan warga selama penerapan PPKM darurat guna mengantisipasi terjadinya kerumunan warga yang bisa menyebabkan penyebaran Covid-19.

Menurutnya, tindakan tegas lainnya kepada penyelenggara turnamen tersebut bersama kepala desa untuk datang ke Mapolsek Palabuhanratu dan membuat pernyataan baik tertulis maupun dalam bentuk video terkait penutupan sementara kejuaraan sepak bola karang taruna itu, dan mengimbau kepada warganya agar disiplin menerapkan protokol kesehatan serta mematuhi aturan pelaksanaan PPKM darurat.

 

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement