Kejuaraan Angkat Besi Wanita Pertama Saudi Berakhir

Senin , 12 Jul 2021, 14:33 WIB Reporter :Zahrotul Oktaviani/ Redaktur : Muhammad Hafil
Kejuaraan Angkat Besi Wanita Pertama Saudi Berakhir
Kejuaraan Angkat Besi Wanita Pertama Saudi Berakhir

IHRAM.CO.ID,RIYADH -- "Steel Woman Center" Riyadh muncul sebagai juara. Ia menang dengan skor 456 poin, dalam kejuaraan angkat besi wanita yang diadakan untuk pertama kalinya dalam sejarah Kerajaan Saudi.

 

Terkait

Baca Juga

Sebanyak 35 atlet angkat besi, yang mewakili sembilan gym dan pusat kebugaran, berpartisipasi dalam kejuaraan yang berakhir di Stadion Pangeran Faisal Bin Fahd.

Intervalplus Center Riyadh berada di urutan kedua dengan 453 poin, sementara MILOS GYM berada di urutan ketiga dengan 432 poin. Disusul posisi berikutnya adalah Ittihad Center Riyadh, Ittihad Center Jazan, Intervalplus Jeddah, Fit Action, EVOX dan FIT FOREVER FITNESS dalam urutan serupa.

Dilansir di Saudi Gazette, Senin (12/7), kejuaraan ini diselenggarakan dengan kehadiran penuh dan tindak lanjut dari anggota Dewan Federasi Angkat Besi Arab Saudi dan Ketua Komite Wanita, Fauzia Hawbani.

Dia memuji kinerja luar biasa yang dibuat oleh atlet angkat besi wanita di kejuaraan tersebut. Ia juga mengatakan kejuaraan ini menunjukkan kondisi dasar yang luar biasa dan masa depan cerah untuk olahraga angkat besi.

Meskipun waktu persiapan yang singkat setelah pengumuman dilaksanakannya kejuaraan, Hawbani menyebut jumlah peserta lebih dari luar biasa.

"Kebahagiaan saya tak terlukiskan melihat para pahlawan wanita ini berkompetisi dengan kekuatan penuh. Mereka menampilkan citra indah wanita Saudi dengan kemauan dan tekad yang tidak dapat dihentikan oleh siapa pun," kata dia.  

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini