Senin 12 Jul 2021 22:09 WIB

MPU Aceh: Sholat Idul Adha Prokes Ketat dan Khutbah Singkat

MPU Aceh mengingatkan pelaksanaan sholat Id dengan prokes ketat.

Masjid Baiturahman, Aceh
Foto: Wikipedia
Masjid Baiturahman, Aceh

IHRAM.CO.ID, JAKARTA --  Majelis Permusyawaratan Ulama (MPU) Aceh mengingatkan agar pelaksanaan sholat id Idul Adha 1442 Hijriah harus dengan protokol kesehatan ketat guna mencegah penularan Covid-19.

"Diminta pengurus masjid memastikan pelaksanaan Idul Adha menerapkan protokol kesehatan serta mengatur khutbah secara singkat dan padat," kata Ketua MPU Aceh Tgk H Faisal Ali di Banda Aceh, Senin (12/7).

Baca Juga

Ia mengatakan pelaksanaan sholat id Idul Adha dengan menerapkan protokol kesehatan ketat tertuang dalam Tausiah MPU Aceh tentang pelaksanaan ibadah Idul Adha, penyembelihan hewan kurban dan kegiatan keagamaan lainnya.

Begitu juga dengan takbir, Tgk H Faisal Ali yang akrab disapa Lem Faisalini, MPU Aceh mengatakan setiap komponen masyarakat mengumandangkan takbir di masjid, tempat ibadah, dan di kediaman masing-masing dengan tetap menerapkan protokol kesehatan.

MPU, kata Lem Faisal, juga meminta setiap komponen masyarakat menyambut Hari Raya Idul Adha dengan melaksanakan ibadah shalat id dan penyembelihan hewan kurban sebagai wujud rasa syukur dan kepedulian terhadap sesama.

 

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement