Arab Saudi Tangkap 298 Pegawai Kementerian Terkait Korupsi

Senin , 12 Jul 2021, 18:01 WIB Reporter :Mabruroh/ Redaktur : Muhammad Hafil
Arab Saudi Tangkap 298 Pegawai Kementerian Terkait Korupsi. Foto:   Bendera Arab Saudi
Arab Saudi Tangkap 298 Pegawai Kementerian Terkait Korupsi. Foto: Bendera Arab Saudi

IHRAM.CO.ID,RIYADH -- Otoritas anti-korupsi Arab Saudi mengatakan pada Ahad (11/7), sebanyak 298 orang warga negara dan ekspatriat diamankan karena diduga melakukan tindak pidana korupsi. Mereka ditangkap dalam 340 razia pemeriksaan yang dilakukan tim Nazaha selama bulan Dzulqadah.

 

Terkait

Dalam sebuah pernyataan, Otoritas Pengawasan dan Pemberantasan Korupsi (Nazaha) mengatakan bahwa para tersangka ini merupakan pegawai dari pelbagai Kementerian. Di antaranya Kementerian Pertahanan, Kementerian Dalam Negeri, Kementerian Kesehatan, Kehakiman, Urusan Kota dan Pedesaan dan Perumahan, Urusan Islam, Pendidikan, Sumber Daya Manusia dan Pembangunan Sosial, energi dan perdagangan dan penuntutan publik.

Baca Juga

"Tuduhan yang dibingkai terhadap mereka termasuk penyuapan, penyalahgunaan kekuasaan dan pemalsuan," kata Nazaha dilansir dari Saudi Gazette, Senin (12/7).

Penangkapan tersangka dilakukan setelah melakukan penyelidikan terhadap 999 orang berikut peran mereka. Nazaha mengatakan bahwa saat ini prosedur hukum sedang diselesaikan sebelum merujuk mereka ke pengadilan.

Komisi Anti-Korupsi Arab Saudi meminta semua orang untuk melaporkan, apabila menemukan aktivitas mencurigakan yang melibatkan korupsi keuangan atau administratif, dengan menghubungi nomor bebas pulsa 980 atau situs web www.nazaha.gov.sa atau email 980 @ nazaha.gov.sa atau faks: 0114420057.

 

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini