Rabu 21 Jul 2021 18:31 WIB

Imam Besar Istiqlal Ajak Masyarakat Dukung PPKM

Kebijakan PPKM meurpakan ikhtiar menekan lonjakan kasus penularan covid-19

Nasaruddin Umar
Foto: Prayogi/Republika
Nasaruddin Umar

IHRAM.CO.ID, JAKARTA -- Imam Besar Masjid Istiqlal Nasaruddin Umar mengajak masyarakat untuk mendukung perpanjangan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) sebagai ikhtiar menekan lonjakan kasus penularan Covid-19.

"Mengimbau kepada segenap warga bangsa, khususnya umat Islam untuk menaati dan mengikuti protokol kesehatan. Wa bil khusus yang baru saja ditetapkan pemerintah, perpanjangan masa PPKM ini sampai dengan tanggal 25 Juli 2021," ujar Nasaruddin dalam keterangan tertulis yang diterima di Jakarta, Rabu (21/7).

Baca Juga

Mantan Dirjen Bimas Islam Kementerian Agama itu optimistis apabila masyarakat menyukseskan kebijakan PPKM, pandemi bisa segera teratasi dan terpenting angka kematian bisa terus ditekan. Upaya mudah dan murah yang bisa dilakukan masyarakat untuk memutus rantai penularan dengan menghindari kerumunan, mengurangi mobilitas, memakai masker, dan mencuci tangan secara berkala.

"Karena itu saya mohon kepada kita semua, mari kita menyukseskan program ini dengan cara mempertahankan apa yang telah menjadi kesepakatan bersama antara pemerintah, ulama, dan tokoh masyarakat," kata dia.

 

 

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement