Kamis 22 Jul 2021 10:40 WIB

Menjadi Muslim Australia

Di Australia, komunitas Muslim berasal dari seluruh dunia.

Rep: Rossi Handayani/ Red: Agung Sasongko
 Anggota komunitas Muslim pergi setelah merayakan liburan Islam Idul Adha di Masjid Auburn Gallipoli di Sydney, Australia, 31 Juli 2020. New South Wales telah memberikan pengecualian bagi 400 orang untuk berkumpul di sebuah masjid di Sydney barat untuk merayakan Idul Fitri Idul Adha adalah yang paling suci dari dua hari libur Muslim yang dirayakan setiap tahun, itu menandai ziarah tahunan Muslim (Haji) untuk mengunjungi Mekah, tempat paling suci dalam Islam. Muslim menyembelih hewan kurban dan membagi daging menjadi tiga bagian, satu untuk keluarga, satu untuk teman dan kerabat, dan satu untuk orang miskin dan yang membutuhkan.
Foto:

Sekelompok pengunjuk rasa lain menghentikannya untuk berbicara di Ipswich. Di mana dia seharusnya memberikan sesi pelatihan tentang kepercayaan dan adat istiadat Islam untuk membantu mereka yang membantu para pengungsi bermukim kembali di daerah tersebut.

"Mereka membuat secara fisik tidak mungkin bagi saya untuk benar-benar mengirimkannya karena saya dicemooh dan, Anda tahu, dihina dalam segala hal. Jadi saya benar-benar harus memiliki pengawalan polisi," kata dia.

Dalam Australia Talks National Survey tahun ini, 80 persen dari 60 ribu orang Australia yang disurvei oleh ABC mengatakan bahwa mereka percaya diskriminasi menjadi masalah bagi Australia secara umum. Sementara lebih dari seperempat menganggap diskriminasi sebagai masalah bagi mereka secara pribadi.

Orang dengan keturunan non-Eropa lebih mungkin mengalami profil rasial dan penghinaan rasial. Dan 79 persen mengatakan mereka menghadapi bentuk diskriminasi yang halus, seperti stereotip yang dihadapi Dr Amath dan banyak wanita Muslim lainnya.

"Agak membuat frustrasi ketika orang hanya berasumsi tentang Anda karena Anda cocok dengan stereotip yang diorientasikan dalam wacana politik atau media arus utama," katanya.

 

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement