Kamis 29 Jul 2021 21:21 WIB

Pembangunan KA Bandara YIA Capai 41 Persen

KA Bandara YIA nantinya akan menghubungkan YIA di Kulon Progo dengan Stasiun Tugu.

Pekerja mengerjakan proyek kereta bandara YIA di Temon, Kulonprogo, Yogyakarta, Kamis (8/4). Progres pembangunan jalur kereta Bandara Internasional Yogyakarta sudah mencapai 95,59 persen. Dan rencananya jalur ini akan digunakan pada Agustus 2021 mendatang.
Foto:

KA YIA ini nantinya direncanakan malayani 28 perjalanan/ trip per harinya dengan kapasitas 200 penumpang per perjalanan atau 5.600 penumpang per hari."Dengan kehadiran KA YIA, kami optimis dan siap melayani potensi pertumbuhan penumpang nantinya pascapandemi karena akses darat dari dan menuju YIA yang semakin mudah," ujarnya.

Untuk mengejar target operasi pada 17 Agustus, Angkasa Pura I melakukan proyek pekerjaan stasiun KA YIA (pembangunan overcapping dan peron stasiun) selama 24 jam nonstop dengan sistem shift. Pelaksanaan pekerjaan ini tentunya menerapkan protokol kesehatan pencegahan penularan Covid-19.

 

Stasiun KA YIA memiliki luas 1.500 meter persegi dengan kapasitas 200 orang serta dilengkapi dengan overkapping (sebuah atap yang berfungsi untuk tempat memayungi saat kereta berhenti) sepanjang 300 meter dengan lebar 20 meter.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement