Jumat 30 Jul 2021 15:15 WIB

Arab Saudi Buka Kembali Tujuh Masjid

Pada masa pandemi Saudi menutup 1.909 masjid dalam 173 hari terakhir.

Rep: Zahrotul Oktaviani/ Red: Agung Sasongko
Seorang Ulama Mohammed Al Hajj melantunkan adzan di masjid Al-Jaffali, Jeddah, Arab Saudi, Jumat (30/4). Selama Ramadhan 1442 Hijriah ini umat Muslim bisa menyelenggarakan Shalat berjamaah di Masjid dengan mematuhi protokol kesehatan seperti mengenakan masker dan menjaga jarak sosial untuk menghindari penyebaran virus Covid-19.  (AP Photo/Amr Nabil)
Foto: AP/Amr Nabil
Seorang Ulama Mohammed Al Hajj melantunkan adzan di masjid Al-Jaffali, Jeddah, Arab Saudi, Jumat (30/4). Selama Ramadhan 1442 Hijriah ini umat Muslim bisa menyelenggarakan Shalat berjamaah di Masjid dengan mematuhi protokol kesehatan seperti mengenakan masker dan menjaga jarak sosial untuk menghindari penyebaran virus Covid-19. (AP Photo/Amr Nabil)

IHRAM.CO.ID, RIYADH -- Kementerian Agama, Dakwah, dan Bimbingan Islam Arab Saudi membuka kembali tujuh masjid di empat wilayah. Tempat ibadah ini sempat ditutup sementara untuk pembersihan setelah infeksi Covid-19 terkonfirmasi di antara jamaah.

Kementerian mengatakan dua masjid dibuka kembali berada di Riyadh, dua di Qassim, dua di Hail, dan satu di Provinsi Timur, Kamis (29/7).

Baca Juga

Dilansir di Arab News, Jumat (30/7), infeksi virus Covid-19 di Kerajaan Saudi telah menyebabkan penutupan 1.909 masjid dalam 173 hari terakhir. Masjid-masjid ini lantas dibuka kembali setelah tindakan pembersihan selesai dilakukan.

Kementerian lantas mendesak jamaah dan karyawan untuk mengikuti langkah-langkah pencegahan. Termasuk di dalamnya mengenakan masker, menggunakan sajadah sendiri dan menjaga jarak sosial.

 

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement