Selasa 03 Aug 2021 00:45 WIB

Islam di Peru: Jasa Imigran Palestina dan Lebanon

Imigran Palestina dan Lebanon juga berperan penting dalam membangun perekonomian Peru

Masjid di Peru
Foto:

Berkembang

Islam terus berkembang dari awal abad ke-7 Masehi hingga saat ini. Bahkan, sekarang hampir di semua negara terdapat pemeluk agama Islam.

Pada awal abad ke-7 Masehi, Islam mulai muncul di daerah Semenanjung Arab, yaitu saat Nabi Muhammad SAW menerima ayat-ayat Allah SWT.

Lalu, setelah Nabi Muhammad SAW wafat, Islam pun mulai berkembang di Samudra Atlantik di daerah Barat dan juga Asia Tengah dan Timur. Segera setelah itu, banyak di berbagai wilayah mulai bermunculan kerajaan-kerajaan Islam.

Setelah masa kerajaan telah usai, kini mulai bermunculan komunitas- komunitas Muslim di berbagai belahan dunia. Tak terkecuali di Peru, sebuah wilayah jauh di Amerika Latin.

Komunitas Muslim di Peru sangat minoritas. Merujuk data dari Muslim population pada 2013 lalu tercatat populasi Muslim di sana hanya sekitar 5.000 orang.

Angka yang sangat kecil dibandingkan total populasi Peru yang mencapai 29,5 juta jiwa. Agama Katolik mendominasi populasi negara Amerika Selatan tersebut dengan persentase lebih dari 85 persen.

sumber : Republika
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement