Kamis 05 Aug 2021 22:36 WIB

Menkeu Ungkap Keberhasilan Ekonomi Tumbuh 7,07 persen

Pertumbuhan ekonomi Indonesia sebesar 7,07 persen pada Kuartal II 2021.

Rep: Novita Intan/ Red: Agung Sasongko
Menteri Keuangan Sri Mulyani .
Foto: ANTARA/Aprillio Akbar
Menteri Keuangan Sri Mulyani .

IHRAM.CO.ID, JAKARTA -- Pertumbuhan ekonomi Indonesia sebesar 7,07 persen pada Kuartal II 2021 menandakan strategi yang disusun cukup berhasil. Menteri Keuangan Sri Mulyani mengatakan salah satu strategi pemulihan ekonomi yang cukup berhasil berasal dari bantuan sosial. Adanya bantuan ini mampu menjaga tingkat kemiskinan dan konsumsi rumah tangga masyarakat bawah.

"Jadi cerita kuartal kedua menggambarkan arah pemulihan ekonomi sudah benar, strategi pemulihan ekonomi juga sudah benar dan sudah mulai menghasilkan dampak atau hasilnya, salah satunya bansos yang diberikan mampu menekan tingkat kemiskinan supaya tidak melonjak terlalu tinggi meskipun tetap terjadi kenaikan dan juga dari tingkat pengangguran," ujarnya saat konferensi pers virtual, Kamis (5/8).

Baca Juga

Sejalan dengan itu, dia berharap pemulihan konsumsi masyarakat juga menular ke kelompok menengah atas. Hal itu akan semakin memperkuat pemulihan ekonomi.

“Kepercayaan masyarakat untuk melakukan kembali konsumsi juga didorong dengan adanya vaksinasi dan pelaksanaan protokol kesehatan. Kedua hal itu dipercaya membuat mobilitas masyarakat berangsur normal pada beberapa aktivitas,” ungkapnya.

 

 

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement