Sabtu 07 Aug 2021 22:00 WIB

GP Ansor dan Polisi Gelar Vaksinasi untuk Santri dan Kiai

GP Ansor dan Polres Bogor Vaksinasi menyasar para santri dan kiai.

Vaksinasi santri (ilustrasi)
Foto: Wihdan Hidayat / Republika
Vaksinasi santri (ilustrasi)

IHRAM.CO.ID, JAKARTA --  Pimpinan Cabang Gerakan Pemuda Ansor (PC GP Ansor) Kabupaten Bogor, Jawa Barat dan Polres Bogor menggelar vaksinasi covid-19 di Mapolres Cibinong, Bogor, Sabtu (7/8). Vaksinasi menyasar para santri dan kiai.

"Kita ingin melindungi kiai, santri, asatidz dan masyarakat, karena kami (GP Ansor) sebagai santri NU (Nahdlatul Ulama) maka kewajiban kami menjaga kiai, salah satunya dengan vaksin agar para santri, kiai sehat dan kuat," kata Ketua PC GP Ansor Kabupaten Bogor Dhamiry A Ghazaly usai pelaksanaan vaksinasi.

Baca Juga

Dirinya berharap vaksinasi terhadap kiai dan santri dapat memutus mata rantai penyebaran Covid-19 dan menciptakan kekebalan komunal di Kabupaten Bogor, khususnya pada lembaga keagamaan dan lingkungan pondok pesantren.

Ia menyebutkan bahwa panitia menyediakan 2.000 dosis vaksin untuk mendukung percepatan vaksinasi yang terus gencar dilakukan oleh Satgas Penanganan Covid-19 Kabupaten Bogor.Menurutnya, untuk mengantisipasi terjadinya kerumunan pihaknya dibantu kepolisian menjadwal peserta vaksin untuk bergiliran masuk ke area vaksinasi.

"Mulai pendaftaran melalui online, sudah kita atur dan dipastikan peserta datang sesuai dengan agenda yang sudah ditentukan agar tidak terjadi hal-hal yang tidak diinginkan," ujar Dhami.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement