Sabtu 07 Aug 2021 23:17 WIB

Depot AQL Peduli Siap Layani Pasien Butuh Oksigen

Depot oksigen medis gratis itu merupakan lanjutan aksi kemanusiaan AQL Peduli

Rep: Muhyiddin/ Red: Agung Sasongko
Relawan AQL Peduli saat akan mengganti tabung oksigen di AQL Islamic Center, Tebet, Jakarta, Sabtu (7/8). AQL mengadakan sedekah oksigen gratis bagi pasien Covid-19 yang melakukan isolasi mandiri dan membutuhkan isi ulang tabung oksigen. Sebanyak 15 tabung oksigen berukuran 6 kubik disediakan untuk melayani pengisian ulang setiap hari Senin hingga Sabtu dari pukul 09.00 WIB hingga malam hari. Republika/Putra M. Akbar
Foto:

Menurut Ustaz Bachtiar, depot oksigen medis gratis itu merupakan lanjutan aksi kemanusiaan AQL Peduli terkait pandemi Covid-19. Sejak Maret 2020, lembaga yang ia bina ini telah terjun ke masyarakat untuk memenuhi kebutuhan masyarakat. Diantaranya, membagikan Alat Pelindung Diri (APD), penyemprotan disinfektan, vaksinasi massal, hingga serbuan oksigen gratis yang serentak di beberapa kota.

“Untuk semuanya berkelanjutkan kita mendirikan depot oksigen gratis, supaya bisa banyak dan setiap hari orang datang untuk mengisi oksigen untuk saudara kita yang masih isoman,” ucap Ustaz Bachtiar.

Tahap awal, kata dia, AQL Peduli menargetkan 140 tabung ukuran satu meter kubik per hari. Relawan akan siaga di lokasi dari pagi hingga malam selama enam hari berturut-turut.  Menurut dia, tabung oksigen akan ditambah mengikuti kebutuhan masyarakat.

“Untuk sekarang ini memang kita prioritaskan untuk saudara-saudara kita yang isoman yang merasakan sesak, tetapi tidak menutup kemungkinan kita juga membuka untuk umum khususnya saudara-saudara kita yang sudah swab lalu dia positif atau terpapar itu boleh,” kata Ustaz Bachtiar.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement