Pulau Kadambal, Salah Satu Wisata Terindah di Saudi

Ahad , 08 Aug 2021, 12:06 WIB Reporter :Meiliza Laveda/ Redaktur : Ani Nursalikah
Tidak hanya gurun, Arab Saudi juga memiliki pulau indah bernama Kadambal. Dengan pantai pasir putih dan gunung, pulau tersebut dikelilingi perairan biru dan merupakan salah satu kawasan wisata terindah di Arab Saudi.
Tidak hanya gurun, Arab Saudi juga memiliki pulau indah bernama Kadambal. Dengan pantai pasir putih dan gunung, pulau tersebut dikelilingi perairan biru dan merupakan salah satu kawasan wisata terindah di Arab Saudi.

IHRAM.CO.ID, RIYADH -- Tidak hanya gurun, Arab Saudi juga memiliki pulau indah bernama Kadambal. Dengan pantai pasir putih dan gunung, pulau tersebut dikelilingi perairan biru dan merupakan salah satu kawasan wisata terindah di Arab Saudi.

 

Terkait

Di pulau yang hanya berjarak 30 menit naik perahu dari pantai Asir, pengunjung dapat bersantai dan menikmati pemandangan alam. Selain itu, pengunjung bisa berenang, menyelam, atau mendaki. Di puncak gunung biasanya terdapat burung elang langka yang bermigrasi.

Baca Juga

Kadambal adalah salah satu pulau di daerah Al-Qahma, Asir. Otoritas Pariwisata Arab Saudi pada 24 Juni memilih Kadambal sebagai tujuan utama dalam Program Musim Panas Saudi tahun 2021.

Program ini berlanjut di 11 destinasi hingga 30 September dan mencakup sekitar 500 pengalaman serta aktivitas yang beragam dengan lebih dari 250 mitra sektor swasta. Pulau ini dianggap sebagai tempat yang ideal untuk wisata rekreasi karena keindahan alamnya, suasana santai, dan kedekatannya dengan pantai Asir. Tempatnya yang mudah diakses dan strategis, menjadikan Kadambal sebagai tempat wisata yang ideal bagi pengunjung dari wilayah Asir dan sekitarnya.

Dikutip Arab News, Ahad (8/8), peninggalan Islam juga telah ditemukan di Kadambal dan dicatat dalam catatan monumen nasional karena pulau ini berada di jalur para pelancong yang pergi dari Tanduk Afrika dan Yaman ke utara atau sebaliknya. Otoritas Pariwisata Saudi bekerja mempromosikan Kadambal sebagai tujuan pengunjung internasional yang terkenal dengan keindahan alamnya.

https://www.arabnews.com/node/1906936/saudi-arabia

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini