Selasa 10 Aug 2021 10:41 WIB

Sudah Vaksinasi Penuh, Saudi Izinkan Usia 12-18 Tahun Umroh

Saudi keluarkan lebih dari 13.000 izin untuk anak-anak usia 12-18 tahun.

Rep: Zahrotul Oktaviani / Mabruroh/ Red: Esthi Maharani
Umroh masa pandemi
Foto: Google.com
Umroh masa pandemi

IHRAM.CO.ID, JEDDAH — Anak-anak yang telah mendapatkan vaksinasi penuh diperbolehkan mengajukan izin umroh. Kementerian Haji dan Umrah Saudi menyebut anak-anak ini rentang usianya 12-18 tahun.

Kementerian menambahkan, mereka telah mengeluarkan lebih dari 13.000 izin untuk anak-anak dalam kelompok usia 12-18 tahun. Izin yang ada memungkinkan mereka melakukan umroh dan mengunjungi Masjid Nabawi di Madinah.

Dilansir di Saudi Gazette, Selasa (10/8), Wakil Menteri Haji dan Umrah, Dr. Abdul-Fattah Bin Suleiman Mashat, mengatakan izin umroh dikeluarkan melalui dua aplikasi, Eatmarna dan Tawwaklna.

Hal ini berlaku mengingat Kerajaan Saudi tengah menjalankan sistem layanan dan tindakan pencegahan yang terintegrasi, untuk memastikan keselamatan dan kesehatan jamaah.

Dia menyebut Kementerian Haji saat ini bekerja dalam koordinasi dengan otoritas terkait lainnya, mulai dari sebelum dilaksanakannya musim umrah yang baru.

Kerjasama ini diperlukan untuk menyiapkan mekanisme eksekutif dan menciptakan lingkungan yang aman serta mudah bagi para peziarah, memungkinkan mereka menyelesaikan perjalanan di tengah kondisi keamanan, keselamatan dan kesehatan yang baik.

Ia pun menggarisbawahi perlunya jamaah mematuhi rencana organisasi dan prosedur kesehatan yang telah ditetapkan. Tujuannya, untuk mencegah penyebaran virus Covid-19 dan variannya di antara jamaah.

Terakhir, ia juga mengimbau untuk mengakses aplikasi Eatmarna dan Tawakalna untuk mendapatkan izin umrah ataupun ziarah/kunjungan.  

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini

Apakah internet dan teknologi digital membantu Kamu dalam menjalankan bisnis UMKM?

  • Ya, Sangat Membantu.
  • Ya, Cukup Membantu
  • Tidak
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement