Saudi Beri Rp 1,9 Miliar Keluarga Petugas Medis Korban Covid

Selasa , 10 Aug 2021, 10:58 WIB Reporter :Zahrotul Oktaviani/ Redaktur : Esthi Maharani
Vaksinator bersiap menyuntik vaksinasi Covid-19 Pfizer di Arab Saudi.
Vaksinator bersiap menyuntik vaksinasi Covid-19 Pfizer di Arab Saudi.

IHRAM.CO.ID, RIYADH -- Badan-badan terkait di Arab Saudi mulai memberikan bantuan keuangan sebesar 500.000 riyal Saudi atau Rp 1,9 miliar kepada keluarga petugas kesehatan, yang meninggal karena Covid-19.

 

Terkait

Penerima manfaat dari bantuan keuangan ini termasuk kerabat dari para pekerja kesehatan baik warga Saudi maupun ekspatriat. Tak ketinggalan, kerabat personel sipil dan militer yang bekerja di sektor kesehatan pemerintah dan swasta juga akan mendapat santunan dana tersebut.

Dilansir di Bernama, Senin (9/8), bantuan keuangan yang diberikan ini merupakan implementasi dari keputusan Dewan Menteri.

Menteri Kesehatan Saudi, Dr. Tawfiq Al-Rabiah, dalam sebuah pernyataan menyebut hibah tersebut datang sebagai implementasi dari keputusan Kabinet dan pengakuan atas layanan dan pengorbanan petugas kesehatan, terutama mereka yang berada di garis depan memerangi pandemi.

Dr. Al-Rabiah juga menyampaikan penghargaan kepada Penjaga Dua Masjid Suci Raja Salman bin Abdulaziz Al Saud dan Yang Mulia Pangeran Mohammed bin Salman bin Abdulaziz Al Saud, Putra Mahkota, Wakil Perdana Menteri dan Menteri Pertahanan, atas dedikasinya yang tiada henti, serta dukungan dan semangat untuk meningkatkan layanan kesehatan kepada warga dan penduduk Arab Saudi.

Ia lantas menjelaskan lembaga kesehatan telah mengerahkan upaya luar biasa untuk menangani pandemi virus Covid-19. Di sisi lain, negara telah mengalokasikan anggaran besar untuk meningkatkan kesiapsiagaan sektor kesehatan.

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini