Jumat 13 Aug 2021 13:00 WIB

Gubernur Sumbar Ajak Masyarakat Dukung Ekonomi Syariah

Sumatera Barat telah ditetapkan sebagai provinsi pilot project ekonomi syariah.

Gubernur Sumbar Mahyeldi hadiri peringatan Nuzul Quran di Masjid Raya Sumatra Barat, Padang, Jumat (30/4)
Foto: Humas Pemprov Sumbar
Gubernur Sumbar Mahyeldi hadiri peringatan Nuzul Quran di Masjid Raya Sumatra Barat, Padang, Jumat (30/4)

IHRAM.CO.ID, JAKARTA -- Gubernur Sumatera Barat (Sumbar) Mahyeldi mengajak seluruh masyarakat memanfaatkan momentum 1 Muharam 1443 Hijriah untuk mendukung ekonomi syariah.

"Sumatera Barat telah ditetapkan sebagai provinsi pilot project penerapan keuangan dan ekonomi syariah di Indonesia. Karena itu melalui momentum 1 Muharam ini, mari kita hijrah pada sistem ekonomi yang lebih berkah ini," katanya saat membuka peringatan 1 Muharam tingkat provinsi di Padang, Jumat (13/8).

Baca Juga

Gubernur mengatakan penerapan sistem keuangan dan ekonomi syariah di Sumbar sejalan dengan target Presiden Joko Widodo(Jokowi) untuk menjadikan Indonesia sebagai negara pusat sistem keuangan dan perekonomian syariah dunia.

Menurutnya, banyak faktor yang mendasari keinginan itu di antaranya penduduk Indonesia yang mayoritas muslim.Di antara banyak provinsi di Indonesia, Sumatera Barat adalah yang memiliki prospek terdepan dalam penerapan sistem itu karena punya falsafah Adat Basandi Syarak, Syarak Basandi Kitabullah atau adat bersendikan agama dan agama bersendi Al Quran.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement