Pemeliharaan Berkala Ka'bah Telah Rampung

Sabtu , 14 Aug 2021, 10:45 WIB Reporter :Rossi Handayani/ Redaktur : Muhammad Hafil
 Pemeliharaan Berkala Ka'bah Telah Rampung. Foto: Kiswah Kabah mulai digulung menandai awal musim haji 2021
Pemeliharaan Berkala Ka'bah Telah Rampung. Foto: Kiswah Kabah mulai digulung menandai awal musim haji 2021

IHRAM.CO.ID,RIYADH -- Saudi Press Agency (SPA) melaporkan, Departemen Manajemen Proyek di Kementerian Keuangan telah mengumumkan selesainya pemeliharaan berkala Ka'bah, yang dimulai pada 7 Agustus 2021.

 

Terkait

Dilansir dari laman Saudigazette pada Sabtu (14/8), Menteri Keuangan Mohammad Al-Jadaan, memuji upaya yang dilakukan oleh semua pihak yang terlibat dalam pekerjaan pemeliharaan. Hal itu dilaksanakan sesuai arahan Penjaga Dua Masjid Suci Raja Salman, dan di bawah tindak lanjut langsung Putra Mahkota.

Baca Juga

Al-Jadaan berterima kasih kepada semua lembaga pemerintah, yang berpartisipasi, serta kepala dan staf Departemen Manajemen Proyek kementerian atas upaya mereka untuk menyelesaikan pekerjaan tepat waktu.

Selain itu, Al-Jadaan juga mengunjungi Ka'bah Suci setelah menyelesaikan pekerjaan pemeliharaan. Dia diberi pengarahan oleh anggota tim tentang pekerjaan yang dilakukan sesuai rencana.

Sebelumnya, Al-Jadaan menginformasikan Kantor Administrasi Proyek mengawasi kemajuan pekerjaan dengan partisipasi elit kader yang bekerja di proyek Penjaga Dua Masjid Suci Raja Salman dalam memperluas Masjidil Haram.

Perluasan dan pengerjaan proyek secara keseluruhan dilakukan dengan mempertimbangkan detail terkecil dan menggunakan teknologi terkini dan terbaik. Hal ini sesuai standar internasional dalam pelaksanaan arahan pemerintah.

Pengerjaan ini berada di bawah Administrasi Proyek di Kementerian Keuangan, sejak didirikan pada 1438 Hijriah. Pihaknya telah mengawasi perluasan Masjidil Haram dan Masjid Nabawi, sekaligus peningkatan kapasitas mataf dan perluasan ketiga Saudi untuk Masjid Nabawi, alun-alun dan komponen terkait.

 

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini