Senin 23 Aug 2021 13:35 WIB

Saudi Gelar Kegiatan Mural Kaligrafi Arab di Tabuk

Pemerintah Saudi ingin meningkatkan keberadaan mural kaligrafi Arab di masyarakat.

Rep: Kiki Sakinah/ Red: Esthi Maharani
Seniman Saudi Percantik Riyadh dengan Kaligrafi Arab
Foto: Arab News
Seniman Saudi Percantik Riyadh dengan Kaligrafi Arab

IHRAM.CO.ID, TABUK -- Wilayah Tabuk saat ini menjadi tuan rumah kegiatan mural 'Kaligrafi Arab', yang diselenggarakan oleh Kementerian Kebudayaan bekerjasama dengan kotamadya wilayah tersebut. Pemerintah Saudi ingin meningkatkan keberadaan mural kaligrafi Arab di masyarakat.

Mural kaligrafi Arab ini merupakan bagian dari upaya Kementerian Kebudayaan Saudi untuk mengaktifkan 'Tahun Kaligrafi Arab 2021'. Pemerintah berencana meningkatkan kehadiran kaligrafi Arab melalui berbagai kegiatan dan inisiatif kualitatif.

Kementerian tersebut juga berencana untuk memberikan dukungan pada orang-orang yang berbakat dan memberi mereka kesempatan untuk menampilkan bakat mereka melalui klise yang kreatif dan inovatif.

Dilansir di Saudi Gazette, Senin (23/8), para seniman mulai melukiskan kreasi mereka pada mural di jembatan di persimpangan Jalan Abu Bakar Al-Siddiq dengan Jalan Raja Abdullah di Tabuk. Mereka melukis kata 'Tabuk' di bagian tengah lukisan. Kali ini, Tabuk jadi tempat ketiga untuk mural kaligrafi Arab.

Acara dimulai dari Kota Arar di Perbatasan Utara, kemudian pindah ke kota Sakaka di wilayah Al-Jouf, sebelum tiba di wilayah Tabuk. Acara Tahun Kaligrafi Arab itu akan melanjutkan perjalanannya dari Tabuk ke wilayah Qassim. Fase pertama acara ini akan berakhir di kota Abha di wilayah Asir.

Fase kedua akan melewati wilayah Al-Baha, kemudian wilayah Hail, Madinah, Al-Ahsa, dan kemudian wilayah Jazan.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement