Rabu 25 Aug 2021 05:33 WIB

Souk Al Marfa, Pusat Perbelanjaan Dubai yang Tarik Wisatawan

Souk Al Marfa akan menjadi tujuan pasar grosir dan tepi laut terbesar di UEA

Rep: Meiliza Laveda/ Red: Esthi Maharani
Souk Al Marfa
Foto: The National News
Souk Al Marfa

IHRAM.CO.ID, DUBAI – Pusat perbelanjaan serba ada Souk Al Marfa membentang 1,9 kilometer di sepanjang tepi pantai Kepulauan Deira. Saat ini, ada 400 toko yang menjual berbagai macam barang, mulai dari karpet hingga rempah-rempah, fashion, dan elektronik. Selain itu, ada pula pasar Thailand yang khusus menawarkan makanan jalanan, pakaian, dan kerajinan tangan Thailand.

Dalam beberapa pekan akan dibuka lebih banyak gerai sehingga totalnya menjadi 1.000 gerai pada fase pembukaan pertama. Saat beroperasi penuh, Souk Al Marfa akan menjadi tujuan pasar grosir dan tepi laut terbesar di Uni Emirat Arab (UEA).

Souk Al Marfa yang terletak di Kepulauan Deira dipercaya dapat menarik banyak wisatawan. Selain itu, lokasinya yang berada di Kepulauan Deira juga strategis. Kepulauan Deira adalah pengembangan tepi laut yang mewah yang telah dibuat bertahun-tahun. Mencakup 17 juta meter persegi, pada akhirnya akan diisi berbagai hotel, apartemen, bangunan komersial dan marina, dan bertujuan untuk menarik 250 ribu penduduk serta 80 ribu karyawan.

Pada bulan Desember, properti pertama pengembangan tersebut, satu-satunya hotel tepi pantai lengkap 24 jam di Dubai Hotel Riu Dubai menyambut tamu pertamanya. Hotel bintang empat dengan 800 kamar ini memiliki taman air mini, dua kolam renang anak-anak, dan tiga kolam besar untuk orang dewasa.

Konsep yang ditawarkan adalah all-inclusive yang berarti pengunjung dapat meninggalkan dompet mereka di kamar setelah check-in karena makanan, minuman, dan aktivitas di tempat sudah termasuk. Properti ini adalah hotel pertama jaringan Spanyol di Timur Tengah.

Operator hotel Thailand Centara juga akan membuka Centara Mirage Beach Resort Dubai yang ramah keluarga pada 1 Oktober mendatang. Terletak tepat di garis pantai, hotel ini memiliki taman air sendiri lengkap dengan kolam renang tepi pantai, seluncuran air, titik lompat batu, dan sungai. Hotel ini juga menawarkan taman bermain luar ruangan, tiga klub anak-anak khusus usia, dan spa bertema permen yang hanya untuk anak-anak.

Dilansir The National News, Selasa (24/8), Souk Al Marfa mudah dijangkau dari Hotel Riu Dubai dan Centara Mirage Beach Resort Dubai yang akan segera dibuka. Itu juga mudah diakses dari bagian lain Dubai, Sharjah dan emirat utara. Ada 4.000 tempat parkir dengan bus RTA gratis yang disediakan dari Dubai Gold Souk setiap hari dari pukul 06:00 hingga 23:00 hingga Rabu 1 September. Setelah itu tarif reguler akan berlaku.

Pengunjung juga dapat menikmati bus antar-jemput gratis ke dan dari hotel-hotel utama Deira termasuk Hyatt Regency Dubai, Ibis Styles Dubai Airport, Pullman Dubai Creek City Centre, dan Sheraton Dubai Creek Hotel & Towers setiap dua jam dari pukul 09:30 hingga 20:30. Untuk jadwal selengkapnya tersedia di soukalmarfa.ae.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement