Jumat 27 Aug 2021 06:46 WIB

Bersih Masjid Jadi Program Andalan Kota Palu

Program Bersih Masjid jadi andalan untuk meraih piala Adipura

Petugas membersihkan bagian dalam Masjid
Foto: Antara/Reno Esnir
Petugas membersihkan bagian dalam Masjid

IHRAM.CO.ID, PALU -- Dewan Pengurus Daerah (DPD) Badan Komunikasi Pemuda dan Remaja Masjid Indonesia (BKPRMI) mendukung penuh upaya Pemerintah Kota Palu meraih piala Adipura Tahun 2023. Dukungan tersebut diwujudkan dengan mencanangkan Program Gerakan Bersihkan Masjid (Bersih Masjid) dengan turun langsung ke Masjid-masjid di kota Palu untuk melaksanakan kerja bakti dengan melibatkan para Remaja Islam Masjid (Risma) dan majelis taklim setempat.

"Program ini sebagai wujud bahwa kami selaku organisasi kepemudaan ikut serta menyukseskan apa yang menjadi program Pemerintah kota Palu. Sekaligus ini juga sebagai upaya kita untuk menjaga lingkungan khususnya Masjid," kata Ketua Umum DPD BKPRMI Kota Palu Dawud Asroh, di Palu, Kamis (27/8).

Menurutnya, menjaga kebersihan lingkungan sangat penting apalagi di tengah pandemi Covid-19 yang mengharuskan masyarakat mematuhi protokol kesehatan salah satunya mencuci tangan menggunakan sabun dengan air mengalir.

Ia mengatakan menjaga kebersihan berarti memperkuat iman kita kepada Allah, apalagi dalam salah satu hadits dikatakan bahwa kebersihan adalah bagian dari iman dan kita senantiasa menjauhi perbuatan yang dibenci oleh Allah SWT.

"Selain para Risma dan majelis taklim, kami juga akan melibatkan organisasi kepemudaan lainnya untuk bersama-sama berkontribusi melaksanakan kegiatan ini,"ujarnya.

Dawud yakin program itu dapat berkontribusi besar dalam mewujudkan Kota Palu yang bersih dan sehat. Namun ia mengatakan, program itu saja tidak cukup karena butuh kesadaran, keseriusan dan partisipasi seluruh lapisan masyarakat agar ibu kota Provinsi Sulawesi Tengah tersebut dapat meraih piala Adipura pada 2023.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement