Jumat 27 Aug 2021 12:32 WIB

Warga Sambut Anies Saat Datangi Masjid At Tabayyun

Anies diagendakan akan meletakkan batu pertama tanda pembangunan Masjid At Tabayyun

Suasana sholat Jumat  di Masjid  Tenda, At Tabayyun, Kedoya
Foto: Ilham Bintang
Suasana sholat Jumat di Masjid Tenda, At Tabayyun, Kedoya

IHRAM.CO.ID, JAKARTA -- Sejumlah warga menyambut Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan saat mendatangi lokasi pembangunan Masjid At Tabayyun di kawasan Taman Villa Meruya, Jakarta Barat, Jumat (27/8). Berdasarkan pantauan, Anies beserta pengawalan lengkap mendatangi lokasi pada pukul 11.20 WIB, kemudian warga bertepuk tangan dan bersorak-sorai.

Panitia dan tokoh masyarakat setempat pun langsung menyambut mantan Rektor Universitas Paramadina itu di depan pintu masuk. Setelah mengisi buku tamu, Anies yang memakai baju batik berwarna biru pun masuk sambil menyapa warga dan beberapa awak media yang telah menunggu kedatangannya.

Saat memasuki tenda, Anies langsung disambut dan dikalungi sarung oleh ketua Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB) Jakarta Barat Ujang Badri. Setelah itu, Anies dan beberapa tamu undangan bersiap menunaikan sholat Jumat di tenda yang telah disediakan panitia. Setelah sholat Jumat, Anies diagendakan akan meletakkan batu pertama tanda pembangunan Masjid At-Tabayyun telah dimulai.

Sebelumnya, pihak pengelola Penyelenggara hanya mengizinkan 40 orang tamu undangan untuk hadir dalam kegiatan tersebut. Sedangkan tamu undangan yang lain bisa mengikuti jalannya acara secara daring.

 

"Acara dilaksanakan secara hybrid. Di luar undangan VVIP, dapat mengikuti acara dari tenda yang disediakan atau melalui aplikasi Zoom Meeting, siaran live di Channel YouTube Realita TV, FB, dan Instagram," kata Ketua Panitia Pembangunan Masjid At- Tabayyun, Marah Sakti Siregar.

Nantinya, masjid yang sudah lama dinantikan warga ini akan berdiri di atas lahan seluas 1.078 meter persegi (m2) milik Pemprov DKI. Dia berharap dengan pembangunan masjid ini, warga sekitar bisa menjalankan sholat hingga kegiatan keagamaan lain dengan nyaman dan aman.

Untuk diketahui, Marah Sakti memberikan penghargaan kepada Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan yang menerbitkan izin penggunaan lahan aset Pemprov DKI seluas 1.078 m2 untuk pembangunan masjid pada Oktober 2020.

"Terima kasih panitia juga disampaikan kepada jajaran Pemprov DKI, Wali Kota Jakarta Barat, Camat Kembangan, Lurah Meruya Utara dan Selatan hingga Ketua RT dan RW yang terus membantu dan mendukung panitia," ujarnya.

Marah Sakti mengatakan selama ini warga setempat melaksanakan ibadah sholat di tenda Masjid At Tabayyun yang dijuluki "Tenda Arafah". Masyarakat telah melaksanakan kegiatan sholat Jumat, sholat fardhu lima waktu, sholat Tarawih, dan Iktikaf 10 hari terakhir Bulan Ramadhan di masjid tenda itu.

Selain itu, masyarakat Taman Villa Meruya juga melakukan kegiatan sosial, seperti penyerahan santunan kepada yatim piatu dan kalangan kurang mampu secara ekonomi di tenda itu.

sumber : Antara
BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement