Selasa 31 Aug 2021 16:30 WIB

Perkembangan Zakat dan Wakaf di Tangan Generasi Milenial

Generasi milenial akan menentukan berkembangnya zakat dan wakaf

Rep: Fuji Eka Permana/ Red: Agung Sasongko
Generasi milenial (ilustrasi)
Foto: Republika/Rakhmawaty La'lang
Generasi milenial (ilustrasi)

IHRAM.CO.ID, JAKARTA -- Generasi milenial akan menentukan perkembangan zakat dan wakaf di masa depan. "Sebagai generasi penerus, milenial adalah yang menentukan berkembangnya zakat dan wakaf di masa depan," kata Direktur Pemberdayan Zakat dan Wakaf pada Kementerian Agama (Kemenag), Tarmizi Tohor saat konferensi pers Peluncuran Festival Literasi Zakat dan Wakaf 2021 secara daring, Selasa (31/8).

Tujuan digelarnya Festival Literasi Zakat dan Wakaf 2021, lanjutnya, untuk memperkenalkan dan mengedukasi milenial tentang zakat dan wakaf. Semoga festival ini dapat menjadi wadah untuk meningkatkan literasi masyarakat khususnya generasi muda.

Baca Juga

Kepala Sub Direktorat Edukasi, Inovasi, dan Kerja Sama Zakat dan Wakaf Kemenag, Wida Sukmawati, mengatakan, Festival Literasi Zakat dan Wakaf 2021 adalah festival kedua yang sebelumnya digelar pada tahun 2019.

“Festival Literasi Zakat dan Wakaf 2021 yang digelar sampai akhir November 2021 adalah untuk meningkatkan tingkat pemahaman masyarakat terhadap zakat dan wakaf," ujarnya.

Ia menjelaskan, festival akan dibagi dua fase, yaitu fase awareness dan fase festival. Fase awareness ditujukan untuk memperkenalkan dan memberikan pemahaman awal mengenai zakat dan wakaf. Kemudian fase festival akan diisi dengan webinar nasional bersama pemerintah, pegiat zakat dan wakaf, dan masyarakat umum melalui aplikasi zoom.

 

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement