Sabtu 04 Sep 2021 03:00 WIB

Masjid di Bolton Pindah ke Bekas Gedung Diskotik

Bangunan masjid nantinya akan berdiri dari dua lantai.

Rep: Umar Mukhtar/ Red: Agung Sasongko
Masjid di Inggris
Foto: google.com
Masjid di Inggris

IHRAM.CO.ID, BOLTON -- Masjid-e-Salaam Madrassah Trust di Bolton, Inggris, akan pindah lokasi ke sebuah gedung bekas diskotik. Sebelumnya masjid tersebut berada di Ramsay Street. Rencana pendirian masjid bersama pusat pendidikan dan komunitas di lokasi bekas diskotik itu telah diajukan kepada komite perencanaan Dewan Bolton.

Lokasi baru nanti berada di sebuah gedung dua lantai di Blackburn Road, Sharples. Tempat ini dulunya merupakan tempat pub Brierfield Hotel, tetapi ditutup pada 2016, sebelum benar-benar dihancurkan pada awal 2020, sebagaimana dilansir dari Bolton News, Jumat (3/9).

Baca Juga

Bangunan itu akan terdiri dari dua lantai dan ruang bawah tanah dan akan menjadi bangunan multi guna, yang berisi pusat pendidikan, fasilitas sholat, aula komunitas dan kamar anak-anak dengan 37 tempat parkir mobil dan 14 ruang sepeda.

Laporan dewan dalam sebuah aplikasi menyatakan, "Pemohon mengusulkan bahwa parkir mobil belakang akan dikelola untuk memungkinkan 'parkir ganda' (parkir di luar ruang) selama waktu penggunaan puncak (terutama shalat Jumat)."

Kendaraan yang datang akan melalui lokasi dari titik akses di Blackburn Road. Aplikasi tersebut menerima 74 surat keberatan dari anggota masyarakat termasuk kekhawatiran tentang parkir dan lalu lintas. Namun, menerima 136 surat dukungan yang mengatakan itu akan meningkatkan karakter dan penampilan daerah. Ini akan membawa kembali situs yang saat ini merusak pemandangan.

 

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement