Jumat 10 Sep 2021 14:41 WIB

Penampilan Memphis Depay Bantu Barcelona Lupakan Messi

Penyerang anyar Barcelona, Memphis Depay tampil impresif di awal musim.

Rep: Rahmat Fajar/ Red: Agung Sasongko
Memphis Depay dari Barcelona merayakan gol.
Foto: EPA/Luis Tejido
Memphis Depay dari Barcelona merayakan gol.

IHRAM.CO.ID, KATALAN -- Penyerang anyar Barcelona, Memphis Depay tampil impresif di awal musim. Pemain Internasional Belanda tersebut sudah mencetak tujuh gol pada musim 2021/2022, dua diantaranya ia persembahkan untuk Barcelona dan lima lainnya di tiga pertandingan timnas Belanda.

Depay didatangkan Barcelona dengan status bebas transfer dan atas permintaan pelatih Ronald Koeman. Dilansir Marca, Jumat (10/9), performa Depay sejauh ini cukup terbukti menggantikan peran Messi.

Baca Juga

Ia tampaknya akan menjadi ikon di era baru klub asal Katalan tersebut. Penampilan apiknya tersebut bahkan membuat penggemar membandingkanna dengan Ronaldinho dimana pemain Internasional Brazil tersenut juga bermain bagus.

Banyak yang melihat perjalanan buruk Depay ketika membela Manchester United antara 2015 hingga 2017. Ia mengakui waktu itu kepindahannya terlalu cepat dan merasakan tekanan luar biasa karena dibandingkan dengan Cristiano Ronaldo.

Depay kemudian kembali ke Lyon untuk menemukan performa terbaiknya kembali. Barcelona melihat Depay layak didatangkan.

Sang pemain menyambutnya karena berseragama Blaugrana merupakan impiannya. Koeman yang bekerjasama di timnas Belanda memberikan kepercayaan kepadanya di setiap pertandingan.

Tak ada yang mengira Depay akan mudah mengisi celah besar yang ditinggalkan Messi. Ia melakukan beberapa langkah baik dalam meniti karir bersama Barcelona.

Publik Katalan baru saja dirundung sedih dengan kepergian Messi ke Paris Saint-Germain (PSG). Klub tersebut bahkan diperkirakan akan menurun sepeninggal Messi. Tetapi Depay mampu membuktikan mampu mengisi celah tersebut sekaligus membuka harapan bagi para penggemar. 

Yuk gabung diskusi sepak bola di sini ...
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement