India akan Bangun Kembali Candi di Bekas Konstruksi Masjid

Rabu , 22 Sep 2021, 12:55 WIB Reporter :Zahrotul Oktaviani/ Redaktur : Esthi Maharani
Masjid abad 14 di Begumpur, India yang rusak dan terbengkalai.
Masjid abad 14 di Begumpur, India yang rusak dan terbengkalai.

IHRAM.CO.ID, LUCKNOW -- Partai berkuasa di India, Bharatiya Janata Party (BJP), berencana membangun kembali semua kuil yang sebelumnya dihancurkan untuk membangun masjid. Hal ini disampaikan oleh salah satu anggotanya dari kursi majelis Sardhana di Meerut, Sangeet Som, Selasa (21/9).

 

Terkait

Dilansir di The Week, Rabu (22/9), Som membuat pernyataan ini saat menjuluki mantan Ketua Menteri UP, Akhilesh Yadav, sebagai seorang Hindu musiman. Orang-orang yang dicambuk selama rezim mereka sekarang disebut mengunjungi Haridwar untuk meminta maaf. Mereka akhirnya menyatakan akan membangun kuil Dewa Vishvakarma, serta mengambil penggalian di pemerintahan Partai Samajwadi sebelumnya.

Menjelang pemilihan majelis UP mendatang, ia menyebut banyak orang menjadi Hindu musiman. Orang-orang yang memerintahkan untuk menembaki para penyembah sekarang berbicara tentang membangun kuil.

Sebuah kuil akan dibangun kembali, di lokasi sebelumnya sempat dibangun masjid setelah kuil tersebut dihancurkan. "Hindustan adalah milik umat Hindu. Setiap orang adalah umat Hindu di sini. Bahkan umat Islam adalah umat Hindu," katanya.

Cenderung kerap membuat pernyataan kontroversial, Som merupakan seorang terdakwa dalam kasus kerusuhan komunal Muzaffarnagar 2013. Ia mengklaim BJP sekali lagi akan membentuk pemerintahan di Uttar Pradesh, dengan memenangkan setidaknya 350 kursi dalam pemilihan majelis negara bagian mendatang. 

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini