Pembatasan Dicabut, Parade Hari Nasional Arab Saudi Meriah

Jumat , 24 Sep 2021, 20:42 WIB Reporter :Dea Alvi Soraya/ Redaktur : Nashih Nashrullah
Peringatan ke-91 Hari Nasional Arab Saudi di sejumlah daerah digelar meriah. Arab Saudi
Peringatan ke-91 Hari Nasional Arab Saudi di sejumlah daerah digelar meriah. Arab Saudi

IHRAM.CO.ID, RIYADH—Otoritas Pengembangan Gerbang Diriyah membuka Peringatan ke-91 Hari Nasional Arab Saudi dengan menggelar parade dan kegiatan keluarga di Riyadh pada Kamis (23/9). 

 

Terkait

Setelah pembatasan ketat karena Covid-19 telah dicabut, perayaan hari nasional ini menyedot banyak minat para pengunjung.

Baca Juga

Federasi Otomotif dan Sepeda Motor Arab Saudi (DGDA) menyelenggarakan parade untuk memulai perayaan, ketika keluarga berkumpul untuk menyaksikan segerombolan sepeda motor yang melewati Diriyah. 

DGDA juga menyelenggarakan sesi terpisah parade kendaraan hias di tiga taman berbeda di Diriyah. Kendaraan hias memulai pertunjukan pertama mereka di Taman Al-Reem, diikuti Al-Khalifa, dan terakhir Taman Raja Faisal.

Sementara itu, Kementerian Kesehatan dan Kementerian Dalam Negeri bekerja sama membuat parade interaktif yang fokus menyoroti sejarah, warisan, dan masa depan Arab Saudi. 

Kendaraan pawai pertama terinspirasi rumah tradisional Diriyah dan memperkenalkan para pemain Ardah. Kendaraan hias selanjutnya memamerkan masa depan Diriyah melalui motion graphic dan memeriahkan hari nasional bersama pengisi acara lokal. Kendaraan hias ketiga terinspirasi “One Nation” yang menampilkan lima tarian berbeda dari daerah utama Kerajaan. Kendaraan hias terakhir dalam parade Diriyah adalah oleh generasi penerus Kerajaan. Anak-anak bergabung bersama dalam lagu dan tarian mengenakan pakaian tradisional Najdi.

Relawan acara memastikan bahwa pengunjung mengikuti aturan jarak sosial saat mereka menyediakan masker dan pembersih tangan. Sedangkan kelompok orkestra kerajaan memimpin pawai melalui pusat Diriyah, memainkan lagu kebangsaan sementara keluarga dan anak-anak mengibarkan bendera mereka di dekatnya.

Acara selanjutnya adalah parade unta dan kavaleri yang dipimpin Royal Al-Hijana dan marching band kerajaan, yang anggotanya mengitari Diriyah dan membawa bendera Arab Saudi. Pawai unta menampilkan beberapa unta paling berharga dari Festival Raja Abdulaziz, mengenakan kostum warisan dari Diriyah tradisional. 

Sedangkan salah satu acara penutupan diselenggarakan Kementerian Dalam Negeri, adalah pertunjukan laser yang diproyeksikan di atas Istana Salwa di Distrik At Turaif di Martir Kerajaan.

 

Sumber:arabnews    

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini