Rabu 29 Sep 2021 02:13 WIB

Warga Louisville Antusias Hadiri Open House di Masjid

Masjid di Louisville gelar open house luruskan kesalahpahaman tentang Islam.

Rep: Rossi Handayani/ Red: Agung Sasongko
Kegiatan open house masjid di Amerika (ilustrasi)
Foto: Calgary Herald
Kegiatan open house masjid di Amerika (ilustrasi)

IHRAM.CO.ID,  LOUISVILLE -- Anggota komunitas non-muslim diundang ke masjid untuk belajar lebih banyak dan bertanya tentang islam.  Acara ini bekerja sama dengan GainPeace, sebuah organisasi yang bekerja untuk menghilangkan informasi yang salah tentang Islam kepada orang-orang non-Islam.

"Ini hanya untuk menunjukkan kepada orang-orang bahwa kita adalah manusia," kata salah seorang pengunjung, Nadiyah Roberts,dilansir dari laman wfpl pada Selasa (28/9).

Baca Juga

Mereka menyambut para tamu ke ruang sholat pria, di mana ruangan itu dipenuhi dengan poster-poster informasi tentang Islam. Satu sisi hanya berfokus pada wanita dalam Islam. Penyelenggara mengatakan mereka ingin memerangi kesalahpahaman bahwa Islam menganiaya dan menindas perempuan.

Dalam sebuah presentasi, Direktur GainPeace Sabeel Ahmed menyinggung beberapa kesamaan antara Islam dan agama Ibrahim lainnya seperti Kristen dan Yudaisme. "Sama seperti manusia, kami memiliki konsensus dan kesamaan, jadi membangun kesamaan itu, atau di atas platform kesamaan, kami ingin membangun masyarakat yang lebih baik," kata Ahmed.

Setelah sesi tanya jawab, orang-orang diundang untuk mengikuti tur masjid dan makan siang. Para peserta kemudian dapat tinggal dan mengamati salah satu shalat harian di masjid.

 

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement